5 Cara Memilih Parfum Pria Untuk Suami Tercinta

Parfum Pria

Selain wanita, ternyata pria pun membutuhkan parfum segar agar tampil lebih percaya diri. Apalagi, para pria cenderung memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan wanita. Oleh karena itu, penggunaan parfum dan deodorant menjadi suatu keharusan bagi mereka.

Tak hanya sekedar memberikan nuansa wangi pada tubuh, parfum juga memiliki manfaat lain. Secara fisiologis, produk wewangian sebenarnya bisa menenangkan jantung. Yang dimaksudkan menenangkan disini bisa diartikan sebagai perasaan bahagia dan damai. Jika jantung sudah damai, maka otak juga akan tenang sehingga perintah dari otak akan lebih optimal.

Lantas, bagaimana cara memilih parfum pria yang benar agar dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan berikut ini!

1. Pilih Parfum Sesuai Dengan Kepribadian

Cara pertama adalah pilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian kamu. Kamu mungkin sudah mendapatkan parfum dengan aroma yang cocok menurutmu dan aroma tersebut mungkin cukup tepat dan akan menjadi ciri khasmu.

Namun, jangan lupa untuk memastikan aroma tersebut sudah sesuai dengan kepribadianmu. Sebab, ada beberapa jenis parfum yang dapat menegaskan kepribadian penggunanya.

2. Pilih Parfum Sesuai Aktivitas

Beberapa orang biasanya akan memilih parfum yang berbeda untuk menunjang penampilannya saat beraktivitas. Saat kamu sedang berolahraga, maka akan cocok jika menggunakan jenis parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti misalnya aroma aquatic atau citrus.

Sementara jika sedang dalam momen perayaan tertentu, kamu mungkin bisa menggunakan aroma lainnya yang bisa membuatmu lebih menonjol diantara orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya selalu sediakan beberapa jenis parfum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat akan beraktivitas.

3. Beli Parfum Sesuai Usia

Belum banyak yang tahu bahwa usia pria ternyata dapat menentukan parfum apa yang cocok digunakan oleh dirinya. Saat masih berusia 20-an awal, maka kamu bisa memilih parfum dengan aroma buah seperti beri dan lavender yang dicampur citrus tajam.

Baca Juga :  Inilah Berbagai Manfaat Kalender Haid yang Perlu Anda Ketahui

Sementara itu, jika usia kamu pertengahan 20-an, maka aroma parfum elegan akan cocok untukmu. Namun, saat usiamu sudah memasuki usia 30-an, maka perpaduan antara wangi yang segar dengan unsure beraroma kayu sangat pas untuk memberi nuansa wewangian pada dirimu.

4. Tentukan Parfum Untuk Ciri Khas

Kamu juga bisa menentukan parfum seperti aroma wewangian yang nantinya akan menjadi ciri khasmu. Setiap parfum memiliki aroma yang berbeda – beda. Kemudian, masing – masing aroma tersebut biasanya akan menjadi ciri khas bagi penggunanya. Beberapa jenis aroma parfum seperti amber, floral, tobacco, honey, dan woody.

Saat kamu menggunakan salah satu aroma parfum tersebut, maka orang – orang terdekatmu kemudian nanti bisa mengenal aroma kamu. Bahkan saat kamu sedang berada di tengah keramaian sekalipun.

5. Coba Semprotkan Parfum Ke Tubuh

Saat hendak membeli parfum, kamu harus memastikan produk yang dipilih benar – benar cocok untukmu. Karena itu sebelum benar – benar membayarnya, sebaiknya kamu mencoba terlebih dahulu parfum yang akan dibeli. Hal itu dikarenakan wangi parfum akan berbeda saat sudah bercampur dengan aroma tubuh.

Selain itu, pastikan juga kamu tidak mencium lebih dari tiga jenis aroma produk wewangian. Dengan demikian, kamu jadi bisa menentukan jenis aroma parfum yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Janganlah terburu – buru, namun resapi dengan seksama hingga kamu benar – benar yakin.

Nah, agar tidak salah pilih, kamu bisa pilih parfum pria dari brand HINT. Brand lokal satu ini menyediakan parfum pria berkualitas tinggi yang didukung berbagai Teknologi Aroma unik.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *