Cara Daftar PKH Online 2023 Lewat HP Tanpa Aplikasi

cara daftar PKH online tahun 2023

Hai Sobat Mamabaik.com! Di era digital seperti sekarang, pemerintah terus berupaya mempermudah akses masyarakat terhadap program-program sosial, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH). Ketahui juga tentang cara daftar QRIS BCA. Jika Anda ingin tahu cara daftar PKH online tahun 2023 tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan, Anda berada di tempat yang tepat. Kami akan memberikan panduan lengkapnya dalam artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program perlindungan sosial yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu. Dengan mendaftar PKH, Anda dapat mendapatkan bantuan keuangan secara rutin. Yang terbaik, sekarang Anda bisa melakukannya langsung dari HP Anda tanpa ribet menginstal aplikasi tambahan.

Langkah 1: Siapkan Dokumen Pendukung

Langkah pertama dalam proses pendaftaran PKH adalah mempersiapkan dokumen pendukung. Pastikan Anda memiliki Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan nomor HP yang aktif.

Langkah 2: Akses Website Resmi PKH

Buka peramban (browser) di HP Anda dan ketikkan alamat website resmi PKH, yakni www.pkh.go.id.

Langkah 3: Pilih “Pendaftaran Online”

Setelah website terbuka, carilah opsi “Pendaftaran Online” dan klik pada menu tersebut. Ini akan membawa Anda ke halaman pendaftaran online PKH.

Langkah 4: Isi Formulir Pendaftaran

Di halaman pendaftaran, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran. Pastikan Anda mengisi semua data dengan benar sesuai dengan dokumen yang Anda miliki. Jangan lupa untuk mengisi nomor HP yang aktif karena informasi dan kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS.

Langkah 5: Verifikasi Kode OTP

Setelah mengisi formulir, Anda akan menerima kode OTP (One-Time Password) melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan untuk verifikasi.

Langkah 6: Kirim Pendaftaran

Setelah berhasil verifikasi, klik tombol “Kirim Pendaftaran” untuk mengirimkan permohonan Anda. Pastikan Anda menyimpan nomor pendaftaran yang diberikan sebagai referensi.

Baca Juga :  5 Tas Branded Terbaik yang Cocok untuk Anda

Langkah 7: Tunggu Proses Verifikasi

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi dari pihak PKH. Mereka akan memeriksa data yang Anda berikan sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Langkah 8: Pantau Status Pendaftaran

Anda dapat mengakses website PKH kembali dan masuk ke menu “Cek Status Pendaftaran” untuk memantau perkembangan pendaftaran Anda.

Kesimpulan

Demikianlah cara daftar PKH online tahun 2023 lewat HP tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Proses ini semakin memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan melalui program ini. Pastikan Anda mempersiapkan dokumen dengan baik dan mengikuti langkah-langkah di atas. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi pihak PKH. Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *