Inilah Cara Untuk Mengetahui Warna Undertone Kulit Anda

mengetahui warna undertone kulit

Hai Sobat Mama Baik! Saat memilih makeup, warna baju, atau aksesoris, seringkali kita bingung memilih warna yang tepat untuk kulit kita. Ada banyak faktor yang mempengaruhi seperti jenis kulit dan warna rambut, tetapi salah satu faktor paling penting adalah warna undertone kulit. Inilah cara untuk mengetahui warna undertone kulit.

Apa itu Warna Undertone Kulit?

Undertone kulit adalah warna yang terlihat di bawah kulit kita. Ini berbeda dari warna kulit kita yang bisa berubah-ubah tergantung pada kondisi kulit, seperti paparan sinar matahari. Dilansir dari website Ayo Puan, warna undertone kulit terdiri dari tiga jenis: netral, hangat, dan dingin. Memahami warna undertone kulit sangat penting karena bisa membantu kita memilih warna pakaian, riasan, dan aksesoris yang terlihat paling cocok dengan kulit kita.

Cara Mengetahui Warna Undertone Kulit

Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui warna undertone kulit kita. Yang pertama adalah dengan melihat warna pembuluh darah kita di bawah kulit. Jika pembuluh darah terlihat berwarna biru atau ungu, maka undertone kulit kita dingin. Jika pembuluh darah terlihat hijau, maka undertone kulit kita hangat. Jika pembuluh darah terlihat berwarna netral atau sedikit kebiruan, maka undertone kulit kita netral.

Cara kedua adalah dengan mencoba perhiasan. Jika perhiasan emas terlihat lebih cocok di kulit kita, maka undertone kulit kita hangat. Jika perhiasan perak terlihat lebih cocok, maka undertone kulit kita dingin. Jika perhiasan emas dan perak terlihat sama-sama cocok, maka undertone kulit kita netral.

Cara ketiga adalah dengan mencoba warna baju. Jika warna kuning, merah, dan oranye terlihat lebih cocok di kulit kita, maka undertone kulit kita hangat. Jika warna biru, hijau, dan ungu terlihat lebih cocok, maka undertone kulit kita dingin. Jika semua warna terlihat sama-sama cocok, maka undertone kulit kita netral.

Cara Memilih Warna Makeup yang Cocok dengan Warna Undertone Kulit

Setelah mengetahui warna undertone kulit, kita bisa memilih warna makeup yang cocok. Untuk kulit dengan undertone dingin, pilih warna riasan dengan nuansa pink atau biru. Untuk kulit dengan undertone hangat, pilih warna riasan dengan nuansa kuning atau oranye. Untuk kulit dengan undertone netral, pilih warna riasan yang netral seperti coklat atau nude.

Baca Juga :  Ini Beberapa Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Anda Perhatikan

Cara Memilih Warna Pakaian yang Cocok dengan Warna Undertone Kulit

Sama seperti memilih warna makeup, memilih warna pakaian yang cocok dengan warna undertone kulit juga penting. Untuk kulit dengan undertone dingin, pilih warna-warna seperti biru, ungu, dan pink muda. Untuk kulit dengan undertone hangat, pilih warna-warna seperti kuning, oranye, dan merah. Sedangkan untuk kulit dengan undertone netral, hampir semua warna cocok. Namun, hindari warna-warna terlalu pucat atau terlalu mencolok.

Cara Memilih Warna Aksesoris yang Cocok dengan Warna Undertone Kulit

Untuk memilih aksesoris yang cocok dengan warna undertone kulit, kita bisa mengikuti prinsip yang sama seperti memilih warna pakaian. Untuk kulit dengan undertone dingin, pilih aksesoris dengan warna perak atau biru. Untuk kulit dengan undertone hangat, pilih aksesoris dengan warna emas atau oranye. Sedangkan untuk kulit dengan undertone netral, pilih aksesoris dengan warna hitam, putih, atau abu-abu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengetahui warna undertone kulit dan memilih warna yang cocok untuk pakaian, riasan, dan aksesoris. Ingatlah bahwa meskipun faktor warna kulit sangat penting dalam memilih warna yang cocok, tetapi jangan lupa untuk selalu memilih warna yang membuat kita merasa nyaman dan percaya diri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Mama Baik dalam memilih warna yang tepat untuk kulit mereka.

Jangan lupa kunjungi website Fakta Saja dan sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *