Inilah Panduan Cara Daftar Barcode Pertamina untuk Anda

cara daftar Barcode Pertamina

Hai Sobat Mamabaik.com! Siapa yang tidak suka mendapatkan kemudahan saat mengisi bahan bakar di stasiun Pertamina? Dengan memiliki Barcode Pertamina, Anda bisa merasakan manfaatnya. Ketahui juga tentang cara daftar KIS online. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan dengan santai tentang cara daftar Barcode Pertamina, sehingga Anda dapat menghemat waktu dan mendapatkan berbagai keuntungan saat mengisi bahan bakar di stasiun Pertamina.

1. Siapkan Smartphone Anda

Langkah pertama dalam mendaftar Barcode Pertamina adalah memastikan Anda memiliki smartphone yang terhubung ke internet. Aplikasi Barcode Pertamina akan digunakan untuk melakukan proses pendaftaran.

2. Unduh Aplikasi Barcode Pertamina

Buka toko aplikasi di smartphone Anda, entah itu App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store untuk pengguna Android. Cari aplikasi “Barcode Pertamina” dan unduh aplikasi tersebut.

3. Buka Aplikasi dan Pilih “Daftar Akun”

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Barcode Pertamina. Pada layar utama, pilih opsi “Daftar Akun” untuk memulai proses pendaftaran.

4. Isi Data Pribadi Anda

Di langkah ini, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi Anda. Pastikan Anda mengisi informasi yang benar dan lengkap. Data yang diminta biasanya mencakup nama lengkap, alamat email, nomor handphone, dan kata sandi.

5. Verifikasi Nomor Handphone

Setelah mengisi data pribadi, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS ke nomor handphone yang Anda daftarkan. Masukkan kode tersebut pada aplikasi untuk memverifikasi nomor handphone Anda.

6. Tambahkan Nomor Plat Kendaraan

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan nomor plat kendaraan yang akan terhubung dengan Barcode Pertamina Anda. Pastikan nomor plat yang Anda masukkan sesuai dengan kendaraan yang akan Anda gunakan.

Baca Juga :  Meraup Untung Bisnis Pulsa Online 24 Jam dengan Modal Minimum

7. Tunggu Persetujuan

Proses persetujuan dari pihak Pertamina akan memerlukan waktu beberapa saat hingga beberapa hari. Anda akan menerima notifikasi melalui aplikasi Barcode Pertamina ketika akun Anda sudah disetujui.

8. Aktivasi Barcode Pertamina

Setelah akun Anda disetujui, Anda dapat mengaktifkan Barcode Pertamina Anda. Biasanya, aktivasi dapat dilakukan dengan mengunjungi stasiun Pertamina terdekat. Petugas stasiun akan membantu Anda menghubungkan Barcode Pertamina ke kendaraan Anda.

9. Mulai Gunakan Barcode Pertamina

Sekarang, Anda siap untuk menggunakannya. Saat mengisi bahan bakar di stasiun Pertamina, cukup tunjukkan Barcode Pertamina pada petugas atau mesin pembayaran untuk mendapatkan manfaatnya, seperti diskon dan reward khusus.

10. Manfaatkan Promosi dan Keuntungan

Tidak lupa, pantau juga promo dan keuntungan lain yang ditawarkan oleh Pertamina melalui Barcode Pertamina. Anda bisa mendapatkan diskon, cashback, atau hadiah menarik lainnya saat menggunakan Barcode Pertamina Anda.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah cara daftar Barcode Pertamina, Sobat Mamabaik.com. Semoga informasi ini membantu Anda untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar saat mengisi bahan bakar di stasiun Pertamina. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, dan selamat menikmati perjalanan Anda dengan kendaraan yang lebih hemat dan nyaman!

Related video of “Inilah Panduan Cara Daftar Barcode Pertamina untuk Anda”

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *