Inspirasi Menu Berbuka dan Sahur Dengan KOBE

 

Hai Bunda, pasti anda sedang mencari inspirasi menu buka dan menu sahur bulan ramadhan tahun ini?. Pada Bulan Ramadhan yang mulia ini setiap kaum muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dan pasti bunda tak ingin melewatkan momen untuk menyajikan santapan yang istimewa kepada keluarga tercinta ketika berbuka dan sahur. Tak jarang bunda harus memutar-otak untuk mengkombinasikan makanan, minuman dan takjil di setiap harinya. Apalagi bunda harus pintar mengolah makanan menjadi varian yang tidak monoton, agar anak dan suami tidak merasa bosan tentunya. Takhanya makanan yang lezat saja, bunda harus bisa memberikan kudapan yang menyehatkan pula demi kelancaran puasa sekeluarga. Untuk mewujudkan itu semua kami akan memberikan tips Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan dari KOBE.

 

Inspirasi Menu Berbuka dan Sahur Dengan KOBE

Pasti sebagian besar dari bunda sudah sangat familiar dengan produsen KOBE ini dalam menemani racikan bumbu anti ribet masakan bunda. KOBE sebenarnya merupakan produsen tepung pertama di Indonesia sejak tahun 1979 di Semarang. Sehingga takdapat dipungkiri bila memiliki tagline “KOBE Ahlinya Tepung Bumbu !”. Jangan mengira kalau pabrikan KOBE ini berasal dari Jepang, ternyata merupakan produk asli dari Indonesia lho. Sebenarnya KOBE ialah singkatan dari “KATA ORANG BANYAK ENAK”.

Dengan varian tepung bumbu yang KOBE miliki, anda dapat membuat masakan berbuka dan sahur yang lezat dan menyehatkan. Adapun varian tepung bumbu dari KOBE yang dapat anda gunakan sebagai pelengkap menu berbuka maupun sahur, antara lain:

 

1. KOBE Tepung Tempe Kriuk

Dengan tepung racikan tempe kriuk dari KOBE ini, akan menjadikan cita rasa tempe yang menggugah lidah dan menambah nafsu makan seluruh anggota keluarga  dalam berbuka maupun sahur. Takhanya itu komposisi dalam tepung yang pas serta dilengkapi dengan ketumbar asli yang akan menjadikan rasa tempe anda gurih dan kriuk di setiap gigitannya.

Baca Juga :  Cara Daftar GoFood: Nikmati Kemudahan Pesan Makanan Favorit

 

2. KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy

Untuk varian KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy ini cocok untuk membuat masakan ayam goreng Kentucky anda semakin memberikan sensasi krispy dan renyah ketika menikmatinya. Dan istimewanya lagi bila anda menggunakan varian ini, ayam goreng Kentucky anda bisa awet kerenyahannya hingga 8 jam lho. Tentu olahan ayam Kentucky dengan KOBE ini bisa menjadi salah satu menu andalan untuk keluarga.

 

3. KOBE Tepung Bumbu Putih

Pada KOBE Tepung Bumbu Putih ini akan membuat masakan menjadi renyah dan tebal yang terbentuk oleh butiran tepung Kristal. Dengan adanya bahan dari tepung tapioca di varian ini akan membuat masakan anda semakin kenyal dan juicy. Biasanya pengaplikasiannya untuk bumbu menggoreng cireng, aci telor dan cirambay. Selain digoreng tepung ini juga dapat digunakan sebagai resep sup krim jagung juga.

 

4. KOBE Tepung Serba Guna

Dengan KOBE Tepung Serba Guna ini akan menjadikan masakan bunda semakin lezat karena komposisi yang pas dan kaya akan rempahnya. Sehingga cocok untuk bunda jadikan bumbu menggoreng menu buka maupun sahur ya.

 

5. KOBE Tepung Bakwan & Perkedel

Pasti bunda sering memasak bakwan maupun perkedel untuk jamuan makanan sehari-hari. Sehingga KOBE hadir dengan memberikan varian yang cocok untuk membantu bunda dalam membuat Bakwan dan Perkedel secara praktis. Tentunya rasanya akan lembut didalam tetapi renyah disisi luarnya bila menggunakan tepung ini.

 

6. KOBE Tepung Pisang Goreng Crispy

Saat berbuka memang sangatlah enak menyantap takjil Pisang Goreng yang masih hangat. Apalagi ditambah dengan krispy pada kulit tepungnya bila menggunakan KOBE Tepung Pisang Goreng Crispy ini, sensasi dari pisang goreng akan terasa lebih istimewa.

Baca Juga :  Pusing Kerjakan Tugas? Gunakan Jasa Joki Tugas "Buatin Tugasku"

 

Nah dari berbagai varian tepung dari KOBE ini, bunda pasti sudah bisa merencanakan untuk memasak menu buka dan sahur selama 30 hari yang terbaik untuk keluarga. Untuk menginsiprasi bunda semua, saya sih lebih suka memasak menu berbuka dan sahur yang simple dan mudah. Salah satu Takjil favorit suami dan anak saya adalah Keripik Tempe Krispy. Sehingga hampir setiap hari menu ini menjadi menu andalan sebagai pelengkap berbuka maupun sahur.

 

Resep Keripik Tempe Krispy dengan KOBE

Bagi bunda yang ingin membuat Tempe Krispy ini bisa gunakan varian KOBE Tepung Tempe Kriuk ya. Cara memasaknya pun mudah, bunda tinggal mengikuti panduan resep dibawah ini ya:

Bahan :

  • ½ Papan Tempe
  • 1 Bungkus KOBE Tepung Tempe Kriuk (70gr)
  • 125 ml Air
  • 3 Lembar Daun Jeruk, lalu iris halus
  • 500 ml Minyak Goreng

 

Cara Membuat :

  1. Iris tipis tempe, lalu goreng sampai matang dan kering, tiriskan.
  2. Campurkan 1 bungkus KOBE Tepung Tempe Kriuk dengan air, kemudian aduk hingga larut
  3. Tambah irisan daun jeruk dan aduk rata
  4. Masukkan Tempe yang sudah digoreng kedalam adonan basah
  5. Goreng dalam minyak goreng yang telah dipanaskan hingga berwarna kuning kecoklatan
  6. Angkat dan biarkan dingin, setelah dingin simpan dalam toples atau bisa langsung disantap pas masih hangat.

 

Bunda juga bisa dapatkan resep ini pada kemasan bungkus KOBE Tempe Kriuk. Sehingga dijamin masakan bunda anti gagal deh. Dan bunda bisa mencoba resep yang sangat simple ini dengan bahan dan metode yang mudah untuk bunda dapatkan. Setelah saya buktikan memang tempe yang menggunakan bumbu Tepung varian ini lebih renyah dan krispy.

Sehingga kudapan istimewa ini selalu habis duluan ketika jadi sajian berbuka puasa. Tak menunggu berlama – lama, makanan yang satu ini langsung habis ludes. Sensasi rasa yang dari KOBE ini sudah lama menjadi makanan andalan saya sejak lama. Jadi tepung bumbu ini selalu terjamin persediannya di dapur saya. Kalau dibandingkan dengan merek lain, KOBE memang yang paling pas komposisi tepungnya. Meskipun demikian ternyata KOBE Tepung Tempe Kriuk ini harganya masih tergolong murah lho bund.

Baca Juga :  Tips Penerapan Gaya Hidup Sehat Dengan Pola Makan Yang Tepat

 

 

Ini dia hasil recook masakanku untuk teman buka puasa yang aku lihat di Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Cukup mudah untuk dipraktekan dirumah, dan pakai Tepung Bumbu Kobe yang lezat, gurih dan nikmat. Untuk para Bunda sekarang tidak perlu khawatir dan bingung menyiapkan menu harian selama bulan Ramadhan ini ya. Bisa cek untuk daftar Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan ya! Aku sudah atur mau masak apa untuk menu besok lho!

 

 

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *