Kenali Jenis Asuransi Kesehatan yang Menguntungkan!

JENIS ASURANSI

Asuransi merupakan hal penting yang harus anda miliki agar bisa mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu anda mengalami hal yang kurang menyenankan seperti menderita suatu penyakit. Untuk itu anda bisa menggunakan asuransi sebagi bentuk perlindungana anda. Jenis asuransi sendiri cukup banyak, salah satunya dalah asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan ini merupakan salah satu produk asuransi yang akan memberikan proteksi atau perlindungan kesehatan bagi peserta asuransi. Selain perlindungan kesehatan, asuransi juga akan memberikan perlindungan finansial yang berhubungan dengan risiko kesehatan dari peserta asuransi. Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi kesehatan yang bisa anda temukan.

Asuransi Kesehatan Rawat Inap

Perlu anda ketahui Asuransi kesehatan rawat inap ini akan membiayai nasabahnya dalam melakukan perawatan kesehatan yang mengharuskan nasabahnya untuk melakukan rawat inap di rumah sakit.

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Asuransi kesehatan rawat jalan ini akan membatu biaya perawatan nasabah yang membuat nasabah tersebut tidak harus melakukan rawat inap di rumah sakit. Misalnya saja ketika nasabah melakukan pemeriksaan kesehatan, diagnosa dari dokter, melakuakn pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan tanpa rawat inap yang lainnya.

Asuransi Kesehatan Wajib

Asuransi kesehatan wajib ini merupakan asuransi yang wajib untuk nasabah lakukan berdasarkan aturan tertentu. Misalnya saja aturan yang ada di perusahaan tempat nasabah bekerja. Sehingga nasabah wajib membeli polis asurasni sesuai dengan peraturan yang ada di tempat kerjanya.

Asuransi Kesehatan Sukarela

Asuransi kesehatan sukarela ini memiliki arti bahwa nasabah dapat mengikuti asuransi secara bebas tanpa adanya tekanan dari pihak manapun. Nasabah akan bisa mengikuti asuransi kesehatan yang ia inginkan secara sukarela tanpa terikat dengan suatu aturan yang ada di tempatnya bekerja.

Baca Juga :  Inilah Cara Membuat CV Lamaran Kerja di HP untuk Anda

Asuransi Kesehatan Tanggungan Total

Asuransi kesehatan tanggungan total ini ini merupakan asuransi kesehatan yang biaya perawatan dari nasabahnya akan perusahaan asuransi tanggung secara total. Baik itu biaya untuk rawat inap ataupun rawat jalan yang total biayanya sesuai dengan polis asuransinya.

Asuransi Kesehatan Tanggungan Tinggi

Asuransi tanggungan tinggi ini merupakan asuransi kesehatan yang biaya perawatan dari ansabahnya kan perusahaan tanggung hanya untuk biaya perawatan yang tergolong besar saja. Perusahaan asuransi itu tidak akan mengcover biaya perawatan yang kecil seperti untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, dan meminta obat sesuai diagnosa dokter.

Asuransi Kesehatan Cashless

Asuransi kesehatan cashless ini merupakan asuransi kesehatan yang bisa memudahkan nasabahnya untuk membayar biaya perawatan berdasarkan tagihan dari rumah sakit. Perusahaan akan menanggung biaya tersebut secara langsung sehingga nasabah tidak perlu mengggunakan uang pribadinya untuk menalangi biaya perawatannya terlebih dahulu.

Asuransi Kesehatan Reimbursement

Asuransi kesehatan reimbursement ini merupakan asuransi kesehatan yang membuat nasabahnya harus menalangi terlebih dahulu biaya Perawatannya selama di rumah sakit. Lalu, nasabah bisa mengajukan klain penggantian biaya perawatan kepada perusahaan asuransi.

Asuransi Kesehatan Pemerintah

Asuransi kesehatan pemerintah ini merupakan asuransi yang diatur oleh pemerintah. Di Indonesia, asuransi kesehata pemerintah ini lebih dikenal dengan nama BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Asurasnsi Kesehatan Swasta

Asuransi kesehatan swasta ini merupakan asuransi kesehatan yang pengelolaannya dilakukan oleh pihak swasta. Biasanya asuransi kesehatan swasta ini akan membuat nasabahnya bisa merasakan fasilitas dan pelayanan yang lebih bagus dari asuransi kesehatan yang pemerintah kelola.

 

Nah, itulah beberapa jenis asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini sangatlah penting untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keuangan bagi anda dan keluarga. Jika anda ingin mengikuti asuransi kesehatan, anda bisa bergabung dengan asuransi kesehatan dari PFI Mega Life. PFI Mega Life memberikan berbagai keuntungan untuk nasabahnya dengan biaya premi yang cukup terjangkau sesuai dengan fasilitas yang anda dapatkan. Ayo langsung gabung dengan Asuransi PFI Mega Life dengan kunjungi laman resminya https://pfimegalife.co.id/.

Baca Juga :  Tips Mencetak Buku di Percetakan: Panduan Praktis untuk Penulis

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *