3 Tips Melatih Anak yang Sulit Bangun Pagi

MAMA BAIK – Setiap Orang Tua pasti akan merasa frustasi sebab Sang Kecil susah sekali dibangunkan tiap pagi. Terlebih lagi bila Orang Tua mempunyai agenda yang padat di pagi hari mulai menyiapkan sarapan, bersiap-siap untuk bekerja dsb. Tetapi tidaklah perlu takut, sebab sejatinya bangun di pagi hari itu dapat dibiasakan pada anak kita. Dikala dia telah terbiasa, Sang Kecil hendak dapat bangun sendiri lho. Kemudian gimana ya tipsnya supaya Sang Kecil terbiasa bangun di pagi hari?

Berikut ini Tips Melatih Sang Kecil Buat Terbiasa Bangun Pagi.

 

1. Disiplinkan waktu tidurnya

 

Menurut Redaksi Kini, Biar Sang Kecil gampang dibangunkan di pagi hari, anda dapat berupaya mulai mendisiplinkan waktu tidurnya. ajak dia buat tidur lebih dini. Orang tua dapat mengajaknya tidur maksimal pada jam 9 malam serta membangunkannya pada jam 5 ataupun 6 pagi. Agenda ini hendaknya diterapkan tiap hari, meski dikala dia lagi libur, hingga dia akan terbiasa untuk bangun pagi.

 

2. Ajarkan Anak memasang alarm

 

Mengajari Sang Kecil buat memasang alarm sendiri pula hendaknya supaya Sang Kecil dapat mulai belajar bertanggung jawab terhadap waktu serta tidak butuh senantiasa tergantung pada anda buat bangun pagi. Yakinkan Sang Kecil mengerti serta sepakat tentang jam berapa dia wajib bangun.

Setelahnya, Anda dapat mengajarinya memasang alarm cocok waktu yang telah disepakati bersama- sama.

Bila dirasa butuh, anda dapat membelikan Sang Kecil jam weker dengan model serta warna kesukaannya supaya dia bergairah buat bangun di pagi hari.

 

3. Bangunkan dengan metode yang menyenangkan

 

Melansir dari Pakarnesia, Dikala Sang Kecil masih wajib dibangunkan di pagi hari, upayakan pakai metode yang mengasyikkan. Jauhi berteriak, terlebih memarahi dikala membangunkannya, sebab malah dapat membuat Sang Kecil tambah tidak suka bangun pagi.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Penyebab Anak Malas dan Cara Mengatasinya

Kala membangunkan, nyalakan lampu kamarnya ataupun buka gorden jendela sampai cahaya matahari masuk. Setelahnya, duduklah di pinggir kasurnya serta memanggil namanya dengan nada suara yang halus serta elus pelan biar dia tidak seketika merasa tersendat.

Demikian tips dari Mama Baik untuk menghadapi anak anda yang sulit bangun pagi. Silahkan mencoba ya,, Semoga bermanfaat..!!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *