Tips Merawat Rice Cooker Agar Tetap Awet

Salah satu alat penting yang wajib ada pada dapur setiap orang Indonesia adalah rice cooker. Itu karena nasi merupakan makanan pokok yang orang Indonesia makan setiap harinya. rice cooker harus anda jaga dan rawat dengan baik agar tidak cepat rusak dan tahan lama. Nah, berikut ini adalah tips merawat rice cooker agar tetap awet

Hindari Mencuci Beras di Panci Rice Cooker

Kebanyakan orang akan mencuci beras di panci rice cookernya karena praktis. Tetapi mencuci beras di panci rice cooker secara langsung dapat merusap panci rice cookernya. Lapisan pelindung pada panci rice cooker bisa terkelupas karena adanya gesekan dari beras saat sendang mencucinya. Rusaknya lapisan pelindung pada panci rice cooker tentunya dapat mempengaruhi kualitas nasi anda.

Rajin Cuci Rice Cooker

Anda harus rajin mencuci panci rice cooker anda agar tetap bersih. Jangan cuci rice cooker menggunakan sikat besi agar lapisan pelindungnya tetap awet. Gunakan bahan yang tidak merusak lapican panci rice cooker saat mencucinya.

Keringkan Bagian Luar Panci Rice Cooker

Setelah anda mecuci rice cookernya, pastikan untuk mengelap bagian luar dari panci rice cooker. Hal ini karena bagian luar panci rice cooker yang basah akan dapat merusak elemen pemanas rice cooker sehingga suhu rice cooker menjadi kurang optimal dan kualitas nasi yang dihasilkan menjadi menurun.

Rutin Bersihkan Penampung Air di Rice Cooker

Penampung air di rice cooker harus di cek dan dibersihkan secara rutin. Hal ini agar nasi tidak menjadi bau dan tidak mudah basi. Jika tempat penampung air pada rice cooker tidak dibersihkan dengan baik, maka akan dapat meminbulkan bau yang tidak sedap dan menjadi banyak bakteri.

 

rice-cooker-donabe

Itu tadi beberapa tips agar rice cooker di rumah anda menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Jika anda membutuhkan rekomendasi rice cooker atau magic com yang bagus dan awet, Polytron Rice Cooker Donabe solusinya. Keunggulan Polytron Rice Cooker Donabe ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik, antara lain:

  1. Donaheat 3D : Teknologi terbaik DONAHEAT 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah, sehingga dapat memasak nasi sepulen nasi Jepang.
  2. Magic Com Kapasitas Besar : Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga.
  3. Ceramic Coating : Donabe memiliki material Inner pot Ceramic Coating Donabe lebih kuat dan lebih tahan lama dari magic com lainnya.
  4. Tahan Hingga 48 Jam : Nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Sudah saatnya anda memilih Rice Cooker dari Polytron ini yang sudah terbukti kualitas dan kaya akan fiturnya. Tunggu apalagi dapatkan magic com ini di marketplace dan toko elektronik terdekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manfaat Penggunaan Digital Marketing Untuk Produk Anda Previous post Manfaat Penggunaan Digital Marketing Untuk Produk Anda
download film Qorin Next post Film Qorin Segera Tayang, Catat Tanggalnya