Benarkah Pengidap Cacar Air Tidak Boleh Mandi?

Cacar air, ataupun yang sering diucap varicella, ialah penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster. Penyakit ini diisyarati dengan timbulnya ruam di kulit, yang hendak berganti jadi bintil merah berisi cairan yang terasa gatal, serta jadi koreng.

Biasanya, cacar air sendiri dialami oleh kanak- kanak berumur di dasar 10 tahun. Tetapi, bukan berarti orang berusia tidak hendak mengalaminya. Malah kebalikannya, cacar air yang melanda orang berusia mayoritas hendak terasa lebih berat, lebih sulit dipulihkan, apalagi berisiko mematikan bila tidak ditangani dengan benar. Segeralah mendatangi dokter bila menciptakan indikasi semacam cacar air.

Nah, sebab sepanjang cacar air melanda hendak timbul bintil yang terasa gatal serta berbahaya rusak serta menyebar ke lebih banyak tempat, banyak orang yang setelah itu merumuskan bila pengidap cacar air dilarang buat mandi, sampai cacar tersebut betul- betul sembuh.

Benarkah Pengidap Cacar Air Tidak Boleh Mandi?

Bagi dokter. Marissa TS Pudjiadi, SpA., dokter spesialis anak dari Rumah sakit Premier Jatinegara, Jakarta, membenarkan bila anjuran tersebut cumalah mitos belaka. Baginya, tidak terdapat larangan untuk pengidap cacar air buat mandi.

Malah kebalikannya, mandi ialah salah satu perihal harus yang wajib dicoba pengidap cacar air. Alasannya, mandi berhubungan langsung dengan kebersihan serta kesehatan kulit, sehingga dengan kulit yang bersih, efek peradangan dapat diminimalisir.

Tetapi ingat, sepanjang mandi terdapat sebagian perihal yang wajib anda perhatikan, di antara lain merupakan:

 

a. Yakinkan bintil cacar air tidak rusak. Ini sangat bahaya jika mengingat bintil tersebut memiliki virus yang dapat menyebar pada orang lain.

 

b. Bila terlanjur rusak, lekas mencuci dengan bersih, setelah itu keringkan dengan memakai kapas. Jaga kebersihannya supaya tidak terserang peradangan.

 

c. Hendaknya pakai sabun spesial, ataupun lebih baik mandi tanpa memakai sabun. Jangan takut, kulit memiliki minyak natural yang berperan buat menanggulangi kuman serta bakteri.

 

d. Yakinkan tidak berbagi perlengkapan mandi dengan orang lain, paling utama handuk. Setelah itu handuk hendaknya ditaruh di tempat yang kering serta diangin- anginkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tips Naik Pesawat Bersama Anak !!
Next post Ada 6 Model Sepatu Wanita Terbaru !!