Cara Merawat Bunga Edelweis dengan Benar

Cara Merawat Bunga Edelweis

Mama Baik – Bunga edelweis merupakan bunga yang memiliki nama latin anaphalis javanica atau yang banyak dikenal oleh orang-orang sebagai bunga abadi. Itu karena tanaman tersebut memiliki masa hidup yang sangat lama. Kemudian Bunga edelweis banyak anda temui pada pegunungan ataupun daratan yang memiliki ketinggian lebih dari 1000 meter dpl.

Bunga edelweis ini sangat cantik dengan warna bunga yang keputih-putihan, abu-abu kehijauan, ataupun putik kekuningan. Tak hanya itu Bunga ini akan mekar pada sekitar bulan agustus hingga april pada setiap tahunnya. Bunga edelweis ini tidak dapat anda petik langsung saat berada di gunung. Itu karena bunga ini sudah terancam punah. Namun jika anda ingin memiliki bunga edelweis, anda bisa membeli buket bunga edelweis kering dari para petani yang membudidayakannya.

Jika anda telah memiliki bunga edelweis kering, anda harus bisa merawatnya dengan benar di rumah. Brikut ini adalah cara untuk merawat bunga edelweis kering dengan benar.

Simpanlah Bunga di Dalam Vas

Ketika anda membeli bunga edelweis kering, sebaiknya bunga edelweis tersebut anda simpan di dalam vas yang tertutup. Kemudian anda bisa meletakkan vas tersebut ke dalam lemari kaca khusus pajangan. Dengan begitu, bunga edelweis anda akan lebih terlindungi.

Pastikan Kondisi Bunga Kering

Umumnya tanaman yang disimpan dalam vas bunga harus anda berikan air agar tetap segar dan mekar. Namun berbeda dengan perawatan bunga edelweis. Anda bisa menyimpan bunga edelweis kering anda di tempat yang kering. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya pembusukan bunga edelweis karena adanya air. Sehingga bunga edelweis anda akan mampu bertahan hidup lebih lama.

Letakan Bunga Pada Ruangan Sejuk

Meski kondisi vas harus dalam keadaan kering, namun anda harus menyimpan atau meletakkan vas bunga edelweis anda di ruangan yang sejuk. Jika anda meletakkan bunga edelweis kering di ruangan yang lembab, maka bunga edelweis anda lambat laun akan cepat membusuk. Begitu juga jik anda menempatkan bunga edelweis anda di ruangan yang panas. Bunga tersebut akan lebih kering sehingga akan mudah rusak.

Baca Juga :  Manfaat Penggunaan Digital Marketing Untuk Produk Anda

Nah, itulah beberapa cara untung merawat bunga edelweis kering. Semoga cara ini bisa membuat bunga edelweis anda lebih awet. Dan juga anda wajib simak ulasan tentang bisnis hanya di rudius media. Semoga bermanfaat!

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *