Kenali Manfaat Digitalisasi Perbankan Dari BRIAPI

 

Kini sudah saatnya transformasi bank konvensional menuju era digitalisasi, tentunya digitalisasi perbankan menjadi sejarah baru bagi dunia perbankan. Dengan adanya digitalisasi perbankan, maka para nasabah lebih mudah melakukan berbagai transaksi. Salah satu bentuk digitalisasi perbankan terbaik yakni BRIAPI yang dikembangkan oleh Bank BRI

Apa itu BRIAPI?

 

BRIAPI merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bank BRI untuk menggabungkan aplikasi pihak ketiga dengan layanan Bank BRI. Dengan BRIAPI maka segala transaksi menjadi lebih mudah. Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan dalam sistem pada Bank Rakyat Indonesia ini, BRIAPI menjadi inovasi perbankan yang solutif dan futuristik.

 

Manfaat Digitalisasi Perbankan BRIAPI

BRIAPI akan  memanfaatkan open banking menjadi salah satu aset penting bank BRI di tahun akan datang. Berikut BRIAPI memanfaatkan open banking, antara lain:

1. Cybersecurity terbaik

Bank BRI adalah bank di Asia tenggara yang pertama kali mendapatkan sertifikasi PADSS (payment application data security standard) dari PCI. Dengan adanya sertifikasi ini maka Bank BRI dapat mengembangkan aplikasi pembayaran yang aman tanpa menyimpan data penting nasabah.

Tak hanya itu, Bank BRI juga mendapatkan sertifikasi ISO270001 sejak tahun 2019. Pada ISO 270001 ini merupakan standar keamanan internasional mengenai keamanan informasi suatu produk. Den gan adanya dua sertifikasi ini menunjukkan bahwa Bank BRI berkomitmen menjaga keamanan data para nasabahnya.

Dengan demikian para nasabah akan lebih percaya dengan layanan BRIAPI yang telah dipastikan keamanan perbankan virtual.

 

2. Memberikan pengalaman terbaik

Dengan memanfaatkan open banking maka membuktikan bahwa bank BRI siap menuju masa depan dengan memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Bank BRI memberikan pelayanan melalui BRIAPI untuk membantu proses transformasi digital. Dengan BRIAPI dapat menyatukan berbagai metode pembayaran. Sehinnga transaksi pun menjadi lebih cepat dan mudah. Hanya dengan sekali klik maka pelanggan dapat menentukan metode pembayaran yang diinginkan.

Baca Juga :  8 Tips Memulai Bisnis Home Treatment Salon, Untung Banyak

 

3. Berkerja sama dengan berbagai perusahaan

Dengan adanya open banking maka bank BRI membuka kerja sama  dengan perusahaan digital maupun non digital. BRIAPI memungkinkan perusahaan untuk menggabungkan beberapa produk Bank BRI hanya dalam satu kali proses saja sehingga biaya yang dikeluarkan pun lebih murah.

Untuk mendukung transformasi digital ini, BRIAPI bekerja sama dengan dua partner yaitu, DOKU dan Indogrosir

a. DOKU

Merupakan perusahaan payment gateway yang menciptakan pembayaran digital. BRIAPI dan DOKU berhasil menjangkau area bisnis dengan lebih luas, salah satunya adalah BRI Direct Debit dan Fund Transfer. Dengan Direct Debit maka transaksi menjadi lebih cepat dan hanya menggunakan satu kali registrasi. Sedangkan Fund Transfer berguna untuk melakukan transfer ke berbagai rekening bank.

b. Indogrosir

BRIAPI juga bekerja sama dengan Indogrosir  sebagai pilihan pembayaran secara digital. Konsumen Indogrosir dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih cepat dan mudah. Tentunya hal tersebut mempermudah para konsumen dan distributor Indogrosir.

 

Dengan adanya BRIAPI membuktikan bahwa Bank BRI mampu mengoptimalkan digitalisasi perbankan, sehingga para pelanggan memperoleh pelayanan yang maksimal sebagai salah satu bentuk kepuasan jasa. Kini sudah saatnya anda memperoleh  manfaat dari digitalisasi perbankan melalui BRIAPI ini.

Semoga bermanfaat ya!

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *