Gaji Rp4 Juta Ingin Beli Mobil Sendiri? Ini Tipsnya

 

Mempunyai kendaraan pribadi menjadi impian bagi setiap orang ketika masa kecil, semakin dewasa, Anda mungkin tersadar, jika impian ini bukan menjadi hal yang mudah. Gaji yang diperoleh setiap bulan yang terkesan pas-pasan tentu tidak mudah membelinya.

Bahkan, jika dipikir-pikir, rasanya seperti hal yang mustahil, dengan gaji Rp4 juta memiliki sebuah mobil. Bila Anda menerima gaji Rp4 juta, mungkin dibutuhkan waktu cukup lama untuk membeli mobil. Salah satu kuncinya bisa dilakukan dengan cara mengajukan kredit.

Tips Membeli Mobil dengan Gaji Rp4 Juta

Agar dapat menabung dengan gaji Rp4 juta, berikut sejumlah tips yang dapat Anda ikuti, antara lain:

1.     Menabung dari Penghasilan

Kunci membeli mobil yang ampuh dan dapat anda lakukan adalah menabung. Bila Anda berencana menabung untuk membeli mobil sendiri, lebih baik Anda menabung terlebih dulu, tujuan dari menabung bukan untuk membayar mobil secara tunai tetapi untuk membayar DP.

Dengan DP mobil yang besar, beban angsuran yang Anda miliki nantinya tidak terlalu berat. Tidak sedikit yang berpendapat jika uang tabungan bisa disisihkan dari gaji sisa akhir bulan. Sebenarnya, akan lebih baik jika Anda menabung di awal bulan.

Setelah gajian, alokasikan sejumlah dana di awal bulan. Anda dapat memisahkan 30% dari gaji yaitu Rp4.000.000 X 30% = Rp1.2 juta. Selama setahun, tabungan DP Anda sudah Rp14.4 juta.

 

2.     Sesuaikan Mobil Dengan Anggaran yang Dimiliki

Hindari memaksakan diri membeli mobil dengan harga mahal. Hal yang harus anda ingat adalah, setelah DP terpenuhi, nantinya Anda harus membayar cicilan hingga beberapa tahun. Oleh sebab itu, pastikan membeli mobil sesuai dengan anggaran.

 

3.     Cari Pekerjaan Sampingan

Agar lekas dapat membeli mobil, Anda dapat melakukan pekerjaan sampingan sebagai suntikan dana setiap bulan. Pekerjaan yang dilakukan tidak harus berat. Bila Anda suka memasak kue, Anda dapat menjualnya secara online.

Bukan hanya itu, Anda juga dapat menjadi pekerja lepas. Sehingga, bila Anda memiliki kemampuan seperti mendesain, fotografi atau yang lainnya, tidak ada salahnya mencoba menjadi seorang freelancer saat waktu luang.

Tidak hanya industry kreatif, sejumlah industry seperti pendidikan juga mempunyai peluang ini. Anda dapat mengajar jika memiliki kemampuan ini. Selain mudah, penghasilan yang bisa Anda peroleh, cukup lumayan.

 

4.     Jangan Lupa Dana Darurat

Meskipun setiap bulan Anda menabung dan berinvestasi untuk membeli mobil, jangan lupa menyiapkan dana darurat. Dana darurat menjadi hal yang penting karena dapat membantu Anda ketika mengalami hal yang tidak terduga dan memiliki sifat emergency.

Ketika memiliki dana darurat, Anda tidak akan menggunakan dana tabungan serta investasi untuk membeli mobil. Selain itu Anda juga tidak akan berhutang. Oleh sebab itu, dana darurat menjadi hal yang sangat kitabutuhkan.

 

5.     Gunakan Fitur Instant Approval dari SEVA

Untuk membantu Anda memilih mana mobil yang tepat, fitur instant approval dari platform ini dapat anda jadikan sebagai pilihan. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa menemukan mobil baru sesuai dengan impian secara online.

Selain itu, Anda juga akan memperoleh layanan konsultasi finansial agar lebih mudah melakukan pembayaran mobil sesuai dengan kondisi finansial. Anda dapat membeli mobil dengan pengajuan yang mudah, serta proses yang terjamin jelas.

 

Nantinya, pada fitur Instant Approval, Anda dapat memilih masa tenor sampai 6 tahun serta DP mulai dari 15%.

Dengan berbagai tips di atas, membeli mobil bukan menjadi sebuah impian lagi bukan? jadi, pilih mobil sesuai dengan keinginanmu sekarang juga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jasa Penerjemah Murah Previous post Ternyata Ini Jenis Dokumen yang Butuh Jasa Penerjemah Tersumpah
donasi UNICEF Next post 6 Langkah Melakukan Donasi UNICEF, Pastikan Melalui Website Resminya