Kenali Jenis Investasi Terbaik Yang Wajib Anda Ketahui

 

Kenali berbagai jenis investasi yang menguntungkan. Apabila mendengar kata investasi tentu saja sangat manarik. Sebagaai kaum awam pasti akan kesulitan untuk menentukan jenis investasi apakah yang menguntungkan. Anda perlu mengenali jangka waktu dan resiko sebelum menentukan jenis investasi.

Dilihat dari segi waktu, investasi memiliki dua macam kategori waktu, yaitu

1. Investasi jangka pendek

Kategori ini memiliki periode pendek dengan hasil dapat dilihat setelah 3-12 bulan. Investasi ini disebut juga investasi sementara. Apabila dibandingkan dengan investasi jangka pendek  memiliki return yang rendah. Misalnya saja investasi emas.

2. Investasi jangka panjang

Investasi jangka panjang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan return. Meskipun membutuhkan waktu yang lama namun return yang akan anda terima lebih optimal. Misalnya adalah dana pensiun.

 

Itulah jenis investasi dari segi waktu, lantas investasi seperti saja yang menguntungkan? Berikut investasi terbaik Indonesia,

1. Investasi dana pendidikan

Anda dapt merencanakan pendidikan terbaik bagi anak anda. Dengan memberikan pendidikan terbaik maka hal yang perlu anda perhatikan adalah biaya. Menginat bahwa biaya pendidikan setiap tahunnya mengalami peningkatan. Dengan investasi dana pendidikan akan menjadi solusi pendidikan terbaik bagi keluarga anda.

 

2. Investasi dana pensiun

Anda dapat mempersiapkan dana pensiun secara efisien dengan investasi dana pensiun. Jika anda mengandalkan tabungan konvensional akan sulit terkumpul. Maka anda dapat memilih investasi dana pensiun sebagai solusinya.

 

3. Investasi saham

Anda dapat membeli sahat sebagai bentuk kepemilikan suatu perusahaan. Semain banyak saham yang anda miliki maka semakin banyak pula persentase kepemilikan atas perusahaan tersebut. Investasi saham juga mudah dilakukan dan praktis diakses melalui media digital terpercaya.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Tips Memasak Sate Ayam yang Lezat dan Praktis

 

4. Investasi deposito

Anda dapat menggunakan deposito sebagai salah satu bentuk investasi. Deposito memiliki resiko yang sangat rendah. Suku bunga yang ditawarkan deposito lebih tinggi daripada menabung biasa. Pendapatan bunga dapat anda kumpulkan sebagai dana pensiun.

 

5. Investasi reksadana

Reksadana merupakan tempat untuk menampung dana dari masyarakat yang melakukan investasi. Anda dapat menaruh uang untuk membeli reksadana dan anda dapatmemilih jenis reksadana apa yang anda inginkan. Investasi jenis ini menjadi solusi yang ideal bagi anda.

 

Itulah macam-macam investasi yang dapat anda gunakan sebagai investasi masa depan untuk keluarga anda. Yang takkalah menguntungkannya anda dapat berinvestasi dalam bentuk asuransi. Dalam hal ini, PFI Mega Life dapat menjadi pilihan bagi  anda untuk mewujudkan impian anda di masa depan. Tidak hanya itu, jenis investasi yang ditawarkan oleh PFI Mega Life ini bisa menjadi solusi keuangan sesuai dengan kondisi keuangan anda, tujuan dan minat. Sehingga anda dapat menikmati hari tua dengan aman, damai dan bahagia. Tunggu apalagi langsung hubungi PFI Mega Life agar masa depan anda bisa terjamin dengan baik.

Terima kasih.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *