Yuk Coba Kenali Kenapa Tangan Sering Kesemutan !

 

Fenomena tangan kesemutan pastilah sebagian besar orang pernah merasakannya, tetapi tahukah anda kenapa tangan sering kesemutan ? . Ternyata rasa kesemutan ini janganlah dianggap sebelah mata. Walaupun rasa kesemutan ini bersifat hilang-timbul pada tangan, kendati demikian anda perlu waspada dengan kondisi tubuh anda. Terkadang ada pula yang bersifat berkepanjangan, apabila anda sudah merasakannya secara berkepanjangan sebaiknya anda konsultasikan kepada dokter.

Yuk pahami rasa kesemutan ini, simak penjelasan ini hingga akhir ya.

Apa itu Rasa Kesemutan?

Kesemutan atau kata orang jawa gringgingen adalah suatu kejadian kaku tegang atau kencang beserta dengan rasa seperti tertusuk dan bila bergerak terasa ngilu. Istilah Kesemutan Dalam bahasa medis yang berarti Parestesia ini, biasanya terasa ketika bersila, jongkok dan duduk yang terlalu lama serta tidur dengan posisi miring yang lama. Penyebab dari kesemutan ini berasal dari tidak lancarnya peredaran aliran darah. Meskipun demikian kesemutan juga timbul akibat faktor gangguan kesehatan.

Berikut ini faktor penyebab kesemutan, antara lain :

 

Kekurangan vitamin

Pola makan yang kurang baik merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan timbulnya kesemutan. Sehingga asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh tidak terpenuhi, salah satunya adalah vitamin B-12. Biasanya bila kekurangan vitamin B-12 ini akan menimbukan masalah pada tubuh seperti halnya mudah lelah, pusing,  gejala sesak pada pernafasan, dan juga kesemutan. Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh anda secara cukup.

 

Diabetes

Dengan adanya penyakit diabetes pada tubuh kita, maka akan mengakibatkan kerusakan pada saraf yang terjadi dari lonjakan kadar gula yang tidak stabil. Dengan demikian sebagian besar penderita diabetes akan sering merasakan kesemutan secara berkepanjangan. Untuk itu cobalah untuk mengatur pola hidup sehat dengan menjaga makanan dan olahraga. Bila kesemutan terasa cukup intens seyogyanya anda mengkonsultasikan kepada dokter.

Baca Juga :  Inilah Tips Memesan Massage Panggilan Bali yang Profesional

 

Konsumsi Obat-obatan

Mengkonsumsi obat-obatan dengan juga dapat menyebabkan kesemutan. Sebab ada beberapa obat yang memberikan efek samping terhadap kinerja saraf. Seperti halnya kesemutan akan timbul ketika menggunakan obat Kanker dan Obat HIV serta AIDS. Bila kesemutan timbul terlalu sering, coba tanyakan ke dokter untuk memberikan alternatif obat yang lainnya.

 

Gangguan Saraf

Pada gangguan saraf memberikan efek secara langsung pada tubuh salah satunya kesemutan. Gangguan saraf tersebut sama halnya dengan saraf kejepit, yang memberikan rasa ngilu dan nyeri memanglah tidak menyenangkan. Dan bila anda mengalami saraf kejepit harus segera periksakan kepada tim medis. Untuk mengurangi kesemutan dan rasa sakitnya sebaiknya anda beristirahat secara total.

 

Walaupun tangan kesemutan adalah hal yang sepele, tapi perlu mendapatkan perhatian secara intensif juga. Kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi multi vitamin NEUROBION secara rutin agar kesehatan saraf pada tubuh anda tetap terjaga dengan minum 1 tablet per hari atau sesuai petunjuk dokter.

Semoga bermanfaat ya!

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *