beasiswa luar negeri

Mengulas Tuntas 3 Cara Mudah Lolos Beasiswa Luar Negeri

 

Saat ini semakin banyak siswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Nah, para pejuang beasiswa luar negeri pasti sudah paham jika telah banyak pendaftaran beasiswa yang terbuka di berbagai negara.

Perlu kamu ketahui jika menjadi seorang kandidat penerima beasiswa luar negeri tidaklah susah tetapi juga tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar lolos dari beasiswa luar negeri. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Mengikuti Berbagai Kegiatan Secara Aktif

Cara yang satu ini merupakan salah satu langkah pengembangan diri. Beasiswa luar negeri biasanya akan mencari kandidat dengan prestasi atau pencapaian tertentu di bidang yang mereka tekuni.

Tentunya, pencapaian tersebut tidak bisa kamu dapatkan dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, kamu perlu mengikuti berbagai kegiatan mulai sekarang. Jika kamu seorang pelajar, maka kamu bisa aktif menjadi anggota OSIS atau ekstrakurikuler.

Jangan lupa untuk berusaha aktif dalam kegiatan luar sekolah juga, ya. Dalam hal ini, kamu harus belajar mengatur waktu dengan baik agar aktivitasmu tidak berdampak buruk pada nilai akademikmu.

 

Mempersiapkan Kelengkapan Dokumen

Dokumen memang terdengar sangat sepele, tetapi sebenarnya hal ini menjadi sangat penting dalam pendaftaran beasiswa luar negeri. Persyaratan dokumen adalah pintu awal sebuah beasiswa.

Banyak pendaftar yang gagal pada tahap penyeleksian dokumen, lho. Nah, agar kamu terhindar dari kegagalan tersebut. Kamu harus paham betul mengenai berbagai dokumen yang menjadi syarat dari beasiswa luar negeri tersebut.

 

Mempunyai Sertifikat Kemampuan Berbahasa Asing

Sertifikat kemampuan bahasa umumnya menjadi salah satu syarat beasiswa kuliah luar negeri. Biasanya menggunakan sertifikat kemampuan bahasa Inggris seperti EILTS atau TOEFL. Sertifikat semacam ini menjadi nilai tambah bagi seorang kandidat, lho.

Oleh sebab itu, lebih baik kamu mengikuti tes TOEFL maupun EILTS tersebut. Tentunya, kamu bisa mengambil salah satunya sesuai dengan persyaratan dari beasiswa yang kamu daftarkan. Namun, tidak jarang beasiswa luar negeri menerima sertifikat dari kedua tes.

 

beasiswa luar negeri

Jika kamu sedang mencari platform terbaik untuk bimbingan kuliah luar negeri dan bahasa asing, Schoters solusinya. Kamu bisa dengan mudah belajar IELTS, bahasa Korea atau Perancis, sampai mempersiapkan pendaftaran beasiswa luar negeri bersama Schoters.

Tidak perlu bingung, konsultasikan saja motivation letter, esai, CV, proposal riset, dan simulasi wawancaramu hanya bersama Schoters. Segera kunjungi www.schoters.com untuk mendapatkan informasi beasiswa dan persiapan kuliah di luar negeri lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

jasa-anti-rayap-fumida Previous post Tips Memproteksi Rumah Kayu Dari Rayap
contoh pidato singkat Next post Inilah Tips Membuat Pidato Singkat yang Menarik