Rekomendasi Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba

 

Halo Foodies, Berbincang mengenai kuliner nusantara memang tidak ada habisnya. Beraneka ragam makanan khas yang dimiliki oleh Indonesia menjadikan negeri ini surganya para pecinta kuliner. Bagaimana tidak, hampir di setiap daerah memiliki identitas makanan masing – masing. Kekayaan budaya ini menjadi daya tarik tersendiri para pelancong dari Negara tetangga untuk menikmati kekayaan kuliner Indonesia.

Salah satu ikon Indonesia yang menjadi daya tarik turis di mata Dunia untuk menarik wisatawan adalah Bali. Dengan kearifan lokal dan keindahan tempatnya, Bali selalu menjadi primadona turis domestick maupun internasional. Takhanya itu Bali memiliki berbagai kuliner yang tentunya perlu anda coba.

Bagi anda yang sedang mencari referensi makanan khas bali, kami merekomendasikan untuk mencoba kuliner bali ini, antara lain:

 

1. Babi Guling

 

Kudapan babi guling ini pasti akan sulit anda temukan di daerah lainnya. Ini merupakan salah satu ciri khas makanan yang hanya anda akan temukan di Bali. Mayoritas masyarakat Bali yang memeluk agama hindu, tidak mempermasalahkan dengan kuliner yang satu ini. Bahkan kuliner ini sangat populer di turis manca Negara. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dari kuliner biasanya, anda dapat mencoba menu Babi Guling ini yang tentunya tidak halal.

Melihat dari namanya saja Babi guling ini, menggunakan bahan utama babi yang dipanggang dengan dilimuri rempah – rempah. Babi tersebut dipanggang dengan besi dengan diputar (guling – guling) untuk mendapatkan kematangan yang merata.

 

2. Sate Lilit

 

Pada sate lilit ini ialah salah satu makanan tradisional bali yang perlu anda coba. Makanan ini terbuat dari daging cincang tercampur dengan bumbu rempah yang kemudian dililitkan pada bambu dan bahkan batang daun serai.

Baca Juga :  7 Aksesoris Wanita yang Wajib Dimiliki Wanita Karir

Biasanya sate lilit ini dapat anda jumpai di warung nasi campur. Kalau rasanya sih bikin nagih banget deh pastinya !

 

3. Ayam Betutu

 

Makanan yang wajib anda coba selanjutnya yaitu Ayam Betutu Bali. Sebenarnya Ayam Betutu ini berasal dari salah satu daerah Gilimanuk, Bali. Cita rasa yang tersajikan sangatlah menggugah selera. Ayam betutu ini sangatlah empuk dan kaya akan rempah saat mendarat di lidah. Apalagi cocok sekali bagi anda yang menyukai makanan pedas, jadi jangan sampai melewatkan untuk mencicipi ayam betutu ini ketika berada di Bali.

Salah satu tempat makanan rekomendasi terbaik ini ada di Restoran Ayam Betutu Ibu Mira. Letaknya berada di kawasan kuta, Bali. Langsung aja kepoin ke https://ayambetutuibumira.com.

 

Sekian Rekomendasi Makanan Khas Bali yang wajib dicoba, semoga membantu liburan anda semakin seru ketika di Bali.

Terima kasih

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *