Tingkatkan Imunitas Anak di Musim Pancaroba dengan 4 Cara Cerdas

 

Pada musim pancaroba, cuaca akan berubah menjadi kurang menentu sehingga memaksa tubuh menyesuaikan diri dengan cepat. Dampaknya, daya tahan tubuh terganggu sehingga mudah muncul penyakit seperti pilek pada anak.

Anak-anak memang rentan terjangkit berbagai penyakit, terlebih jika imunitas tubuhnya sedang kurang baik. Oleh sebab itu, Bunda perlu melakukan beberapa hal berikut ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil pada musim pancaroba.

Memastikan Anak Tidur Dengan Cukup

Kuantitas dan kualitas tidur pada anak sangat berperan dalam menentukan keadaan kesehatannnya, terutama di musin pancaroba. Maka dari itu, Bunda perlu memastikan si Kecil tidur dengan cukup.

Lama tidur untuk buah hati memang berbeda-beda sesuai dengan usianya, Bunda. Jika anak berusia 3 hingga 5 tahun, maka mereka membutuhkan tidur selama 10-13 jam setiap hari. Sedangkan, anak dengan usia 6 sampai 13 tahun perlu tidur selama 9-11 jam setiap hari.

 

Mengajak Anak Untuk Tetap Aktif

Adanya musim pancaroba sebaiknya tidak mengganggu aktivitas si Kecil. Justru, anak perlu terus akti bergerak. Misalnya, anak bermain atau melakukan olahraga.

Hal ini karena aktivitas fiisk yang si Kecil lakukan secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuhnya dan membantu tumbuh kembangnya dengan optimal.

 

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebesihan baik diri sendiri maupun lingkungann menjadi langkah penting untuk melindungi kesehatan di musim pancaroba. Penyebab penyakit seperti virus, bakteri, jamur, maupun parasit bisa menempel pada kotoran atau debu yang ada di rumah.

Selain itu, penyebab penyakit bisa menempel pada permukaan tubuh atau pakaian setelah melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan anak dan keluarga bisa menghindarkan buah hati dari berbagai penyebab penyakit.

Baca Juga :  Cara Daftar Pemilih Perantau: Hak Demokrasi di Tangan Anda

Bunda bisa mengajari dan membiasakan si Kecil untuk menjaga kebersihan dirinya sendiri. Misalnya, mandi secara rutin, segera mengganti pakaian yang sudah kotor, dan selalu memakai alasa kaki saat akan keluar rumah.

Keluarga juga perlu memastikan keadaan rumah, terutama ruang bermain dan kamar anak selalu dalam kondisi bersih.

 

Memberikan Makanan yang Bergizi

Pola makan yang sehat pasti mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan anak, serta membantu tumbuh kembangnya secara maksimal. Nutrisi yang terkandung dalam makanan sehat bisa membantu menjaga daya tahan si Kecil, terutama saat musim pancaroba.

Bunda perlu memperhatikan makanan yang Bunda berikan kepada buah hati. Beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak seperti makanan berkarbohidrat meliputi nasi, jagung, dan ubi.

Selain itu, Bunda juga perlu memberikan makanan kaya akan protein dan mengandung vitamin maupun mineral yang baik untuk kesehatan tubuh anak.

Bunda harus memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak agar kesehatannya selalu terjaga selama musim pancaroba. Orangtua juga bisa memberikan susu pada si Kecil. Pilihlah susu dengan kandungan nutrisi lengkap, mulai dari protein, karbohidrat, dan lemak, serta vitamin dan mineral yang penting untuk imunitas anak.

 

Jika perlu, Bunda juga dapat memberikan suplemen khusus anak untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Tenang saja, kini telah hadir redoxon kids sebagai sumplemen daya tahan tubuh anak dengan vitamin C 200 mg.

Suplemen  ini berbentuk tablet kunyah yang bisa anak konsumsi setelah makan dan tanpa menggunakan air. Redoxon kids bisa untuk anak yang sudah berusia di atas 6 tahun. Bunda bisa mendapatkannya di marketplace kesayangan.

Dapatkan informasi lebih detail mengenai redoxon kids hanya di www.redoxon.co.id. Salam sehat!

Baca Juga :  Tips Memandikan Bayi: Panduan Santai untuk Menjaga Kesehatan dan Kebahagiaan Si Kecil

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *