Tips Memilih Baju Kerja Wanita agar Tidak Terlihat Membosankan

 

Setiap kantor memang memiliki etika dan sistem kerja yang berbeda, namun untuk urusan rule baju kerja – semuanya sama saja yaitu harus sopan dan enak dilihat. Namun bagi Anda yang ingin lebih standout saat berada di ruang kerja, maka gaya berpakaian Anda harus sedikit lebih catchy. Apalagi pada hari senin, baju kerja wanita yang tepat dapat merubah suasana kerja menjadi lebih menyenangkan – penuh inspirasi! Nah kali ini mama baik ingin berbagi beberapa tips memilih baju kerja wanita agar tidak terlihat membosankan. Jangan dulu menemui fashion stylish untuk pergi ke kantor, karena dengan membaca tips berikut ini, Anda ‘pun bisa tampil lebih menarik, anggun, sekaligus profesional!

 

Klasik Namun Menarik

Model baju kerja wanita yang paling pas memang model baju klasik karena pihak manajemen perusahaan biasanya menolak pakaian-pakaian kasual. Namun masalahnya baju kerja yang memiliki tema klasik biasanya terlihat membosankan – hal itu pastinya berdampak pada mood kerja banyak orang di kantor. Baju kerja wanita klasik memang membosankan kecuali Anda mengaplikasikan beberapa tips ini. Anda bisa terlihat menarik meskipun menggunakan baju kerja klasik dengan menambahkan item-item yang trendi dan kasual. Beberapa item tersebut yaitu sepatu, tas, perhiasan, jam tangan, cat kuku, hingga lipstick yang tepat. Dengan detail yang catchy tersebut, Anda ‘pun tidak lagi terlihat membosankan dan para pria di kantor pasti akan mengarahkan pandangan hangat pada Anda – pastikan Anda fokus kerja ya!

 

Kasual Namun Terlihat Profesional

Pakaian kerja kasual memang dapat meningkatkan kepercayaan diri, namun sayangnya tidak mudah mendesain baju kerja yang kasual namun terlihat profesional. Apalagi pada perusahaan yang menerapkan sistem kerja yang sangat ketat, baju kerja wanita kasual hanya dapat membuat citra semakin memburuk. Namun kabar baiknya masih ada cara agar baju kerja wanita kasual dapat terlihat profesional di mata rekan kerja. Anda bisa mengkombinasikan blus tunik atau blus sutra dengan t-shirt berwarna netral pada bagian dalamnya. Jika atmosfir kerja terlalu formal, Anda bisa mengancingkannya pada bagian bawah baju. Jangan lupa gunakan tas kerja berwarna hitam sehingga terlihat profesional. Tergantung dari atmosfir kantor, Anda bisa menggunakan aksesoris atau sepatu yang pas.

 

Baju Kerja Street Style

Banyak wanita memiliki kemampuan kerja khusus sehingga bisa bekerja di perusahaan yang menerapkan aturan pakaian yang sangat kasual. Namun meskipun kasual, busana kerja harus tetap memperlihatkan profesionalisme. Nah model baju kerja wanita untuk lingkungan kerja seperti itu yaitu model street style. Model baju kerja wanita yang mengusung konsep street style pada dasarnya masih seperti baju kerja biasa namun masih terlihat trendi saat dipakai untuk jalan-jalan di trotoar. Nah untuk baju kerja wanita street style ini, Anda bisa memainkan pola dan bentuk. Anda bisa mengkombinasikan pola baju yang tidak rapi dengan yang rapi. Nah untuk make-up, sebaiknya aplikasikan make-up yang simpel dan terlihat feminim. Untuk sepatu, Anda bisa menggunakan sepatu dengan heel, namun pastikan tipe sepatunya yang formal seperti brogue atau oxford.

 

Glamour Namun Humble

Terkadang para wanita tidak tahan mental, sehingga dandan habis-habisan hanya untuk bekerja didepan komputer desktop kantor. Gaya pakaian yang glamour memang terlihat sangat elegan, namun siap-siaplah dicemooh oleh rekan kerja karena dianggap berlebihan. Nah kira-kira bagaimana agar bisa berpakaian glamour namun tetap terkesan humble? Anda mungkin saja memakai sepatu high heels, blus sutra, celana pensil, dan juga tas kulit, nah pastikan item-item tersebut tidak memiliki warna yang terlalu mencolok. Sebaiknya pilih warna-warna netral dan juga jangan gunakan aksesoris yang terlalu mencolok seperti gelang emas atau jam tangan emas.

 

Elegan dan Modern

Bagi Anda yang ingin tampil elegan dan modern maka Anda harus menerapkan gaya berpakaian minimalis namun tetap sophisticated. Pastikan baju kerja wanita yang digunakan terlihat simpel, Anda bisa memainkan warna ataupun pola. Gunakan paling tidak satu item statement seperti tas, kaca mata, jam tangan dan lainnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Keuntungan Menggunakan Spare Part AC yang Berkualitas !
Next post Tips Cepat Hamil yang Bisa Anda Dicoba !