Tips Menghadapi Anak Yang Tantrum

Tantrum ialah perihal yang wajar terjalin pada anak berumur di bawah 6 tahun diluapkan dengan mengamuk.

Menanggulangi anak tantrum baik pada anak berkebutuhan khusus ataupun tidak dapat dibilang tidak begitu berbeda.

Begini triknya, Moms.

1. Kenali pemicu serta jenisnya

Moms, anak yang tantrum umumnya dikarenakan dia menginginkan sesuatu yang membuat dia tidak nyaman serta ketakutan. Sehingga itu, Kamu wajib ketahui faktor- faktor pemicu tantrumnya.

Perhatikan pula, tidak hanya barang yang diinginkan, umumnya dia memiliki fobia yang buatnya tidak aman, semacam terdapat yang khawatir keramaian serta ruang kecil. Sehingga mengamuk merupakan metode penyalurannya. Apabila telah demikian ajak dia berpindah ke tempat yang lebih hening.

2. Kontrol emosi Anda

Anak yang tantrum tidak cuma soal berteriak. Dapat melalui gerak psikomotorik, semacam membongkar benda. Dapat cuma dengan menampilkan ekspresi cemberut, dapat pula dengan wujud penolakan, semacam melaksanakan mogok melaksanakan sesuatu.

Kita dapat ketahui metode apa yang dapat kita lakukan buat menenangkannya. Serta perihal ini dapat Kamu wujudkan apabila Kamu telah lebih dahulu sanggup memahami diri Kamu, buat tidak turut terbawa emosi.

3. Penerimaan emosi serta memeluknya

Alih- alih memarahi, memeluk anak berkebutuhan spesial yang mengamuk merupakan opsi yang pas. Dengan memeluk, Kamu dapat menyalurkan rasa nyaman, rasa kasih sayang, serta rasa aman untuk anak.

Beritahu anak kalau tingkah mengamuknya itu tidak baik melalui bahasa yang lembut. Jangan dengan nada membentak. Tabah merupakan kunci, Moms.

4. Tidak berubah- ubah terhadap aturan

Dikala mengalami anak tantrum, taat pada peraturan merupakan kunci. Misalnya bila anak tantrum menginginkan suatu,kita tidak langsung mengabulkan permintaannya. Sekali kita mengabulkan keinginannya, anak hendak mengamuk buat jadi senjata dalam mendapatkan kemauan.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Cara Mengatasi Anak yang Tantrum dengan Bijak

Ajak anak bermain, makan eskrim, ataupun melaksanakan perihal lain yang dapat buatnya tenang.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *