Tips Merawat Sofa Dan Kasur Dengan Mudah

Takdapat dipungkiri membersihkan rumah dan perabotannya memang melelahkan sekali. Meskipun demikian pekerjaan rumah ini haruslah anda lakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan keluarga. Sehingga setiap anggota keluarga akan merasa nyaman ketika beraktivitas keseharian di dalam rumah. Memang tidak ada yang mengatur tentang prioritas dalam membersihkan rumah, paling tidak mulailah dari area yang sering anda gunakan. Untuk itu Seperti halnya area kamar mandi, ruang keluarga, kamar, dapur dll harus anda jaga pula.

Takhanya itu membersihkan dan merawat segala perabotan rumah juga perlu anda lakukan dengan baik. Perabotan seperti kursi, sofa, springbed dan lainnya perlu perhatian khusus dalam membersihkan dan merawatnya. Contohnya saja pada sofa yang  perlu teknik khusus dan cleaner yang sesuai dengan barang perabotan anda tersebut. Jangan sampai anda merawat barang tersebut dengan metode yang salah yang akan merusak barang tersebut. Untuk memudahkan pekerjaan membersihkan sofa anda  tersebut kami menyarankan untuk menggunakan jasa cuci sofa terdekat.

 

TIPS MERAWAT SOFA DAN KASUR DENGAN MUDAH

Sebelum mencoba untuk membersihkan dan merawat sofa dan kasur anda, alangkah baiknya anda membaca pedoman yang terdapat pada label produk tersebut. Dengan demikian anda dapat membersihkan benda seperti sofa dan kasur tanpa merusaknya. Berikut ini yang dapat anda lakukan untuk merawat Sofa dan Kasur dengan mudah, yaitu:

1. Rutinlah untuk mengganti Seprei

Langkah yang pertama anda dapat sering – sering mengganti seprei kasur ataupun kain pembungkus sofa bila ada. Tetapi sebaiknya sebelum mengganti seprei ini gunakanlah sapu lidi untuk menghilangkan debu pada permukaan. Dan debu yang menempel di permukaan langsung anda angkat berbarengan dengan penggantian seprei tersebut. Lalu ganti dengan seprei yang baru sehingga sofa maupun kasur yang anda gunakan akan semakin nyaman.

Baca Juga :  Inilah Panduan Cara Daftar Member Alfamart dengan Mudah

 

2. Gunakan Vaccum Cleaner untuk membersihkan debunya

Selanjutnya dapat anda lakukan secara mandiri dengan menggunakan alat vaccum cleaner. Sehingga debu dan kotoran yang menempel akan terangkat dengan mudah. Anda dapat membersihkan dengan optimal ke seluruh permukaan sofa maupun kasur.

 

3. Gunakan Cleaner / Sabun yang sesuai dengan material dan membersihkan noda

Noda merupakan masalah yang cukup membutuhkan teknik yang ekstra. Anda harus membersihkannya secara manual dengan menggunakan kain lap, sikat dan cleaner yang tepat. Biasanya teknik yang dilakukan untuk membersihkan sofa dan kasur ini menggunakan metode semi dry clean. Metode ini hanya menggunakan sedikit air dan cleaner untuk menghilangkan noda tersebut.  Dan bila anda lakukan secara mandiri seyogyanya jangan terlalu keras bila noda belum hilang, karena akan merusak bahannya.

 

Itulah tips yang dapat anda gunakan dalam merawat sofa maupun kasur springbed. Bagi anda yang tidak mau ribet dan tidak memiliki banyak waktu dalam membersihkan sofa dan kasur tersebut, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan jasa laundry kasur terdekat khususnya JABODETABEK pada https://jagoancleaning.id. Keahlian jasa kebersihan ini melayani cuci sofa, jok mobil, cuci spring bed, cuci karpet, sedot tungau dll dengan pelayanan terbaiknya. Dengan demikian anda dapat mengerjakan pekerjaan rumah lainnya dengan mudah serta mendapatkan hasil yang memuaskan. Serahkan saja sofa dan kasur springbed anda kepada yang sudah ahli dalam pengerjaan pembersihan dan perawatan khusus barang ini.

Semoga bermanfaat ya!

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *