Tips Penerapan Gaya Hidup Sehat Dengan Pola Makan Yang Tepat

Sejatinya makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Untuk itu anda harus mulai memperhatikan  pola makan yang sehat. Selain dengan berolahraga secara rutin anda, penerapan pola hidup sehat bisa anda mulai dari hal menjaga asupan makanan.

Menerapkan hidup sehat dengan memperhatikan nutrisi makanan yang masuk dalam tubuh adalah cara yang mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang. Lebih baik anda mencegah dengan menerapkan hidup sehat dengan makanan yang bergizi. Harus anda sadari sedini mungkin dampak buruk dari pola makan yang salah akan mengakibatkan penyakit yang membahayakan tubuh kita. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan ini hingga akhir ya!

 

Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Pola Makan Tepat

Sesungguhnya menerapkan gaya hidup sehat dengan pola makan yang benar haruslah dimulai pada setiap pribadinya. Adanya kemauan yang kuat dan kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan baik. Berikut ini tips jitu yang bisa anda implimentasikan pada kehidupan sehari-hari anda dalam menerapkan gaya hidup sehat dengan pola makan yang tepat, antara lain:

 

Perhatikan Keseimbangan Nutrisi Makanan

Keseimbangan Nutrisi Makanan

Hal pertama yang bisa anda perhatikan dengan seksama adalah dengan menjaga keseimbangan nutrisi makanan. Agar sesuai dengan kebutuhan tubuh, setidaknya makanan anda harus terdiri dari karbohidrat, Protein, Lemak baik, Mineral dan Vitamin. Janganlah sampai kekurangan salah satu gizi tersebut, karena jelas akan mempengaruhi metabolisme tubuh.

Asupan makanan merupakan sumber energi anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dan yang terpenting dengan makanan yang sehat dan seimbang akan membuat tubuh kita tahan dengan segala macam penyakit dari luar.

 

Menjaga Kebersihan Makanan

Dengan menjaga kebersihan makanan akan membuat terbiasa melakukan gaya hidup sehat. Lebih baik mencegah kuman / bakteri jahat sebelum masuk dalam perut anda dengan menerapkan perilaku kebersihan. Mulai dari mencuci makanan, memasak sampai matang, membiasakan mencuci tangan anda sebelum makan dan lain sebagainya. Sehingga kuman atau bakteri jahat akan mati sebelum anda memakan makanan tersebut. Walaupun bersifat sepele, tetapi ini sangat bermanfaat sekali pada kesehatan anda.

 

Aturlah Kebiasan Makan secara Teratur

Kebiasan Makan secara Teratur

Dengan makan sesuai dengan porsi dan secara teratur akan membuat tubuh anda tetap bugar. Ternyata bila anda makan tidak secara teratur, maka akan menimbulkan masalah. Pola makan yang berantakan akan mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu dan mulai kacaunya jam biologis yang berdampak pada penyakit jantung dan diabetes. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada tubuh anda. Setidaknya makanlah tepat waktu dengan porsi yang cukup.

 

Mengurangi Konsumsi MSG

Salah satu yang dapat mempengaruhi kesehatan kita adalah mengkonsumsi MSG (monosodium glutamate) secara berlebihan. Sebenarnya MSG itu dibutuhkan oleh tubuh, tapi dalam jumlah yang cukup. Idealnya anda bisa mengkonsumsi MSG ini tidak lebih dari 1,7 gram per hari. Bila anda mengkonsumsi secara berlebihan akan mengakibatkan menjadi datangnya penyakit dan keseimbangan metabolisme tubuh terganggu.

Dampak nyata akibat kelebihan konsumsi MSG ini tidak bisa anda pandang sebelah mata. Berikut ini dampak buruknya ketika anda mengkonsumsi MSG terlalu banyak, antara lain:

a. Sakit Kepala

Pada umumnya bila anda akan kelebihan mengkonsumsi MSG akan merasakan sakit kepala. Bila sudah mulai terasa pusing atau sakit kepala sebaiknya anda hentikan terlebih dahulu konsumsi MSG ini. Baiknya mengkonsumsi Makanan Tanpa MSG saja agar sakit kepala anda tidak berkepanjangan.

b. Mempengaruhi Kinerja Syaraf

Penggunaan MSG secara berlebihan akan berefek pada kinerja syaraf anda. Biasanya yang rasanya seperti kesemutan, mati rasa / kebas, dan ada rasa terbakar diarea wajah dan leher. Bila anda biarkan begitu saja, akibatnya akan menimbulkan penyakit Multiple Sclerosis, Parkinson, serta Alzheimer.

c. Permasalahan pada Jantung

Kandungan MSG berlebih pada makanan anda itu berakibat langsung pada jantung anda seperti halnya nyeri pada dada, jantung berdebar dan fatalnya sampai serangan jantung. Bila tubuh anda sudah merespon seperti ini, anda harus menghentikan konsumsi MSG.

 

Mie Instan Sehat Jiwa Pagi

Untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mudah anda bisa mengkonsumsi makanan tanpa MSG yang banyak kita jumpai. Salah satu makanan yang sehat dan bebas dari MSG adalah Mie Jiwa Pagi dari KOBE. Produk unggulan dari KOBE ini merupakan Mie Instan Tanpa MSG yang cocok sekali untuk anda yang mulai menerapkan gaya hidup sehat. Tak hanya itu saja, rasa yang dimiliki oleh Mie Jiwa Pagi ini sangatlah enak dan mempunyai beberapa varian rasa yaitu Mie Instan Goreng, Mie Instan Ayam Bawang dan Mie Instan Soto Segeer.

 

Mie Instan Sehat Jiwa Pagi

Mie instan yang satu ini dijamin tidak mengandung MSG dan terbuat dari sayuran serta memiliki vitamin A, B2, B9, zat besi serta zinc. Takseperti mie instan pada umumnya, Mie Jiwa Pagi ini terbuat tanpa pewarna dan pengawet buatan. Sehingga bila anda konsumsi secara rutin setiap haripun tetap aman.

Perlu anda ketahui bahwa Proses Pembuatan Mie Instan Sehat Jiwa Pagi ini terbukti memiliki kandungan kalori yang rendah karena melalui proses panggang bukanlah digoreng. Pasti anda akan suka dengan mie instan yang lezat dan bergizi ini, karena teksturnya pun kenyal dan tidak tidak mudah hancur.

Dengan nutrisi yang lengkap, pastinya mie ini bisa menjadi penambah energi seperti semangat Jiwa Pagi anda yang lebih tertenaga dan fresh. Mulailah beraktivitas dengan Mie Instan Jiwa Pagi dari KOBE ini untuk hari yang lebih sehat dan menyenangkan.

 

Mie Instan Tanpa MSG Jiwa Pagi

Itulah tips menerapkan gaya hidup sehat dengan pola makan yang tepat. Selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda dengan mulai mengkonsumsi Mie Instan Sehat Jiwa Pagi dari KOBE. Tunggu apalagi segera beli Mie Instan tanpa MSG Jiwa Pagi ini di Marketplace Online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada ataupun Bukalapak. Untuk jelasnya anda juga bisa langsung kunjungi website resminya di https://www.jiwapagi.com.

Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tips Memilih Ekspedisi Cargo Jakarta Palu yang Terpercaya
Next post Tak Hanya Enak! Ini Tips Pilih Camilan Ibu Hamil yang Sehat dan Tepat