7 Aksesoris Wanita yang Wajib Dimiliki Wanita Karir

MAMA BAIK – Lifestyle wanita modern memang sangat identik dengan dunia kerja. Tidak mengherankan, karena wanita modern lebih banyak mengadopsi paham kesetaraan gender, sehingga menganggap pekerjaan bukan hanya milik kaum adam. Nah dalam dunia kerja, profesionalisme kerja bukanlah satu-satunya kunci kesuksesan seorang wanita karir. Satu hal lagi yang dapat membuat karir seorang wanita melesat yaitu fashion style.  Perempuan yang lebih modis tentunya lebih ‘dianggap’ daripada mereka yang dandanannya biasa-biasa saja. Salah satu item yang dapat membuat dandanan wanita karir semakin modis yaitu aksesoris wanita. Nah berikut ini Anda dapat menemukan 7 aksesoris wanita yang wajib dimiliki wanita karir.

 

1. Sepatu Pumps Hitam

Salah satu aksesoris wanita yang dapat menunjang penampilan wanita karir yaitu sepatu pumps hitam. Sepatu pumps merupakan sepatu yang memiliki heels yang tidak terlalu tinggi, sehingga tidak terlalu kelihatan glamour. Selain itu agar terlihat profesional, pilihlah sepatu pumps berwarna hitam. Sepatu pumps hitam ini dapat membuat seorang wanita karir terlihat lebih konservatif, profesional, dan terlihat nyaman.

 

2. Cardigan

Aksesoris wanita lainnya yang tak boleh dikesampingkan oleh wanita karir yaitu cardigan.  Cardigan ini terlihat sangat profesional namun tidak terlihat membosankan. Namun sama seperti rule dunia kerja lainnya, pastikan Anda menggunakan cardigan berwarna hitam. Anda bisa saja memakai warna lainnya, namun Anda tak akan tahu jika pada-pada waktu tertentu, Anda dihadapkan pada meeting mendadak. Jadi sebaiknya cari aman dengan menggunakan cardigan berwarna hitam. Cardigan hitam ini sangat cocok bagi wanita karir yang terbiasa dengan deadline karena cardigan ini sangat lembut dan tidak panas.

 

3. Sepatu Flats

Aksesoris wanita lainnya yang wajib dimiliki wanita karir yaitu sepatu flats. Berbeda dengan sepatu pumps, sepatu flats tidak memiliki heels atau ukurannya sangat kecil. Selain itu desainnya juga ditujukan agar wanita karir bisa berjalan lebih fleksibel dan nyaman. Sepatu flats ini wajib dimiliki bagi wanita karir yang terbiasa berdiri atau berjalan dalam waktu yang lama. Selain itu sepatu flats juga sangat nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama karena sangat ringan dan dapat menahan getaran kaki. Namun masalahnya, sepatu flats ini dapat membuat penggunanya tidak terlihat profesional dan terkesan kurang dewasa. Nah sebagai solusinya Anda dapat memilih sepatu flats yang memiliki pin atau renda dibagian atasnya.

 

4. Jam Tangan

Bagi Anda wanita karir, jangan lupa memasukan jam tangan dalam wishlist belanja aksesoris bulanan Anda. Jangan tangan ini sangat membantu wanita karir agar terlihat lebih profesional dan disiplin. Namun pastikan Anda memilih jam tangan yang tepat ya! Jangan sampai Anda menggunakan jam tangan sporty atau digital. Sebaiknya gunakan jam analog yang elegan namun tetap sederhana. Selain itu jangan sampai menggunakan jam tangan yang terlalu mewah, karena dapat membuat iri boss Anda dan Anda ‘pun akan dianggap karyawan ‘sombong’.

 

5. Perhiasan Konservatif

Dunia kerja memang tak membuka kesempatan terlalu lebar untuk fashion style, namun bukan berarti Anda tidak harus menggunakan perhiasan. Namun pastikan jangan menggunakan perhiasan yang terlalu mewah, sebaiknya pilih yang simpel saja. Apalagi untuk kalung, sebaiknya jangan menggunakan kalung berawarna emas atau putih yang terlalu berkemilau. O ya untuk menjaga imej Anda agar terlihat lebih humble di area kantor, sebaiknya gunakan perhiasan yang terbuat dari perak.

 

6. Cat Kuku

Untuk keperluan fashion di dunia kerja, Anda bisa menambahkan cat pada kuku Anda. Namun pastikan cat kuku tidak terlalu kelihatan glamour, sebaiknya gunakan warna-warna single dan lembut seperti pink, hijau muda, ataupun transparan. Selain itu pastikan kuku dalam keadaan terawat dan tidak panjang.

 

7. Baby Powder

Aksesoris wanita lain yang mesti dimiliki wanita karir yaitu baby powder. Baby powder ini dapat digunakan sebagai penyegar rambut, terutama jika Anda berada sangat lama di kantor dan tak sempat mencuci rambut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tips Memadupadankan Busana Oversized, Style Fashion Kekinian
Next post 3 Cara Mudah Agar Anak Tumbuh Optimal, Yuk Pahami Mom!!