Tips Memadupadankan Busana Oversized, Style Fashion Kekinian

MAMA BAIK – Baju oversized  atau banyak orang menyebutnya dengan baju ‘gombrong’ ini merupakan salah satu style fashion paling ikonik di tahun 2022 ini. Label ‘oversized’ sendiri pada dasarnya bukan merepresentasikan baju dengan ukuran yang terlalu besar, melainkan memang merupakan style fashion murni! Baju oversized bisa digunakan oleh semua orang, baik yang postur tubuhnya besar maupun kecil. Namun baju oversized ini lebih identik dengan orang-orang yang memiliki postur ramping. Nah style fashion kekinian satu ini juga bisa dipakai oleh kaum hawa. Namun untuk keperluan sehari-hari, banyak perempuan yang bingung bagaimana caranya memadupadankan baju oversized dengan item lainnya. Nah daripada dibiarkan terus baju oversized-nya di lemari, sebaiknya cek deh beberapa tips dibawah ini!

Gunakan Sneakers

Biasanya baju oversized ini digunakan tanpa celana, jadi ukurannya pas sampai lutut atau paha. Nah baju oversized ini bisa saja dikombinasikan dengan high heel, namun hal tersebut terlalu beresiko, apalagi jika sampai terpeleset! Nah agar semuanya berjalan dengan aman, sebaiknya kombinasikan baju oversized dengan sepatu sneakers. Dengan menggunakan sneakers, presentasi fashion ‘pun terlihat lebih maksimal, yang artinya terlihat sangat kekinian! Style fashion kekinian untuk wanita satu ini memang lebih cocok digunakan dengan item kekinian, seperti sneakers ini misalnya. Dengan menggunakan sneakers, pengguna ‘pun bisa berjalan lebih nyaman, aman, dan juga fashionable.

 

Kombinasikan dengan Item yang Pas dengan Badan

Jika Anda kurang yakin untuk menggunakan baju oversized one-piece, maka kombinasikan ‘lah baju oversized dengan item lainnya yang pas dengan badan. Misalnya nih, Anda ingin menggunakan jaket oversized, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan celana jeans yang pas dengan ukuran kaki. Atau Anda ingin menggunakan t-shirt oversized, maka Anda ‘pun bisa menggunakan celana denim ngatung. Item yang pas dengan badan dapat menyeimbangkan porsi baju oversized. Namun pastikan Anda tidak terlalu ‘lebay’ saat memadupadankan baju oversized dengan item lainnya. Ada baiknya Anda sering-sering mengintip style fashion kekinian satu ini, baik di internet maupun majalah.

 

Pakai High Heel juga Oke

Baju oversized yang digunakan tanpa celana, biasanya mencapai batas paha bawah. Nah banyak fashionista yang enggan memadupadankan baju oversized ini dengan high heel karena jika terjatuh, maka area paling rahasia ‘pun akan kelihatan. Nah sebenarnya ada cara ampuh agar high heel bisa match dengan baju oversized. Sebaiknya fashionista gunakan high heel yang tidak terlalu tinggi, sehingga potensi untuk terjatuh ‘pun bisa diminimalisir. Baju oversized one-pice memang terlihat sangat kekinian, sehingga diperlukan aksen yang agak vintage agar presentasinya terlihat seimbang. High heel ini dapat menjadi aksen vintage saat seseorang menggunakan baju oversized.

 

Ikat Pinggang Catchy

Baju oversized terkadang jatuh hingga melebihi lutut, sehingga terkesan seperti sangkar atau baju hamil. Nah untuk mengatasinya sangat mudah, biar lebih kekinian, Anda bisa menggunakan ikat pinggang. Ikat pinggang ini dapat membuat presentasi baju oversized terlihat lebih terpola dan stylish. Pilihlah sabuk kimono (obi) dengan warna catchy seperti pink, ungu, atau hijau agar terlihat lebih kekinian. Selain itu agar lebih maksimal, Anda ‘pun dapat menambahkan sepatu sneakers dan juga kaca mata berukuran besar. Style tersebut terlihat sangat hippies, namun masih menunjukan karakteristik style generasi milleniall.

 

Jangan Takut Bereksperimen

Style fashion kekinian untuk wanita satu ini juga memungkinkan adanya eksperimen. Baju oversized memiliki ukuran yang besar, jadi agar lebih stylish, jangan ragu untuk bereksperimen. Misalnya nih, fashionista bisa merubah beberapa area pada baju oversized seperti pada bagian lengan dan bawahan. Untuk area lengan, Anda bisa membedakan panjang lengan baju antara yang kiri dengan yang kanan. Untuk area bawah, Anda bisa membuat area depannya terlihat lebih atas, dan area belakangnya terlihat lebih turun.

 

Sweater

Jenis baju oversized yang paling cocok digunakan untuk wanita yaitu sweater. Sweater berukuran besar terlihat sangat elegan sekaligus fashionable. Anda bisa memadupadankannya dengan celana denim atau jeans plus bag yang diselendangkan pada bahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ada 6 Model Sepatu Wanita Terbaru !!
Next post 7 Aksesoris Wanita yang Wajib Dimiliki Wanita Karir