Hal Yang Harus Di Perhatikan Pemula Dalam Membeli Mobil

Bagi anda yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya, maka anda harus membeli mobil secara tepat agar nantinya tidak muncul perasaan bersalah saat menggunakannya beberapa tahun kemudian. Tidak hanya sekadar menetapkan budget untuk membelinya, Namun Anda juga harus mengetahui kebutuhan anda dan juga fitur yang ditawarkan oleh mobil tersebut. Berikut adalah beberapa tips membeli mobil pertama yang bisa Anda jadikan sebagai acuan.

1. Sesuaikan tipe mobil dengan kebutuhan

Menyesuaikan dengan kebutuhan merupakan hal pertama yang harus kita kenali saat akan melakukan pembelian mobil untuk pertama kalinya. Jadi sebelum Anda memilih mobil berdasarkan budget yang anda ditentukan, maka cari tahu dahulu untuk siapa saja mobil ini akan digunakan. Kemudian, pikirkan apa mobilitas yang akan dijalani dengan mobil tersebut nantinya.

Jika Anda sudah berkeluarga dengan mempunyai dua orang anak, maka kebutuhan mobil Anda tentu akan berbeda dari seorang pekerja dan single. lalu, jika Anda adalah orang yang menyukai tantangan dan harus menempuh jalan  medan yang ekstrem, jenis mobil yang harus Anda pilih pun berbeda dari orang kota yang hanya melintasi perkotaan. Jadi, pastikan dahulu kebutuhan Anda, baru memikirkan hal yang lain.

2. Perhatiakan fitur yang diinginkan

Setelah menentukan tipe mobil dengan budget yang anda miliki, langkah berikutnya yaitu menentukan fitur-fitur apa saja yang Anda inginkan. Terdapat dua jenis fitur utama yang biasanya terdapat pada kendaraan, yaitu fitur keamanan dan kenyamanan.

Untuk fitur pada keamanannya, pastikan mobil Andaingin beli memiliki sensor, pengereman, fitur peringatan, serta berbagai teknologi otomatis lainnya yang bisa memberikan rasa aman saat anda berkendara di medan yang sulit sekalipun.

3. Perhatikan konsumsi bahan bakar

Memperhatikan bahan bakar mobil yang nantinya di beli menjadi tips membeli mobil pertama yang tak kalah pentingnya. Hal ini di karenakan, harga bahan bakar akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Selain itu, polusi yang hasilkan juga pastinya akan membahayakan lingkungan. Oleh karenanya, pilihlah kendaraan yang hemat mengenai bahan bakar.

Biasanya, pada mobil sudah menyediakan mode eco akan dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Fitur ini akan penting bagi Anda, terlebih lagi jika Anda akan sering bermacet-macetan di jalanan kota. Tentunya anda tidak ingin mogok di jalan, kan, Maka dari itu, perhatikanlah konsumsi bahan bakar pada saat membeli mobil pertama Anda.

4. Pilih desain mobil

Setelah hal hal di di atas terpenuhi, berikutnya pilihlah mobil dengan desain yang baik. Ini tentu perlu menyesuaikan dengan selera Anda selaku pengendara dan pemilik mobil. Desain mobil menjadi salah satu hal yang dapat menggambarkan kepribadian si penggunanya, mulai dari warna hingga bentuk dan tipe mobilnya.

Apabila Anda menyukai hal-hal yang tidak biasa, mungkin mobil dengan warna mencolok dapat menjadi pilihan. Pilihan warna dan bentuk serta tipe mobil juga dapat memengaruhi harga jual mobil di kemudian hari jika ingin anda jual. Warna-warna netral justru cenderung memiliki harga jual tinggi bila membandingkannya dengan warna mencolok.

 

Itu semua merupakan tips membeli mobil pertama Anda,  ini dapat menjadi acuan sebelum mengambil keputusan. Agar anda tak perlu bingung menimbang, ada banyak jenis lembaga leasing mobil baru dan mobil bekas yang menawarkan berbagai pilihan, tapi pastikan bahwa lembaga tersebut merupakan lembaga kredibel, terpercaya dan baik reputasinya. Lembaga leasing yang dapat menawarkan dan membantu anda dalam memilih untuk membeli mobil baru yaitu SEVA, platform dari PT Astra Auto Digital yang memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat kredit mobil melalui berbagai pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial. Semua produk yang SEVA hadirkan ditujukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar dapat membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online. Dengan berbagai macam pilihan mobil yang beragam, sehingga anda akan menemukan pilihan mobil yang tepat dengan keinginan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Wajib Anda Ketahui Jenis Dan Tujuan Premi Asuransi
Next post Tips Cara Mengelola Keuangan Bisnis Restoran yang Efektif