Wajib Anda Ketahui Jenis Dan Tujuan Premi Asuransi

 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mendaftar asuransi, yaitu premi asuransi. Lalu apa yang dimaksud dengan premi? Apa saja jenisnya? Dan apa tujuan dari premi itu sendiri?

Pengertian premi Asuransi

Premi asuransi adaalah pembayaran yang wajib dibayarkan secara berkala kepada pihak asuransi. Tanggungan ini harus dibayar sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Lantas apa saja jenis-jenis premi?

1. Premi asuransi kesehatan

Asuransi ini memberikan perlindungan kesehatan anda. Apabila anda membayar premi, seluruh biaya pengobatan anda akan ditanggung oleh pihak asuransi. Hal ini sangat membantu apabila sewaktu-waktu anda jatuh sakit.mengingat bahwa biaya kesehatan bisa saja terus meningkat. Tentu membayar premi akan lebih murah dibanding menanggung sendiri biaya pengobatan.

2. Premi asuransi kecelakaan

Pembayaran premi ini untuk menjamin resiko tejadinya kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Asuransi ini sangat berguna untuk anda yang banyak sekali beraktivitas yang di luar rumah dengan menggunakan kendaraan.

3. Premi asuransi perjalanan

Bagi anda yang suka sekali melakkan perjalanan jauh tentu asuransi ini sangat bermanfaat bagi anda. Terdapat dua jenis yang dapat anda gunakan, yang pertama asuransi perjalanan internasional dan asuransi perjalanan domestik. Asuransi ini sangat berguna bagi anda yang memerlukan perjalanan jauh untuk keperluan kerja

Tujuan membayar premi

Simak lebih lanjut apa tujuan dari pembayaran premi,

1. Mendapat jaminan perlindungan

Kegunaan dari asuransi sendiri tentu untuk menjamin perlidungan dari resiko yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Untuk memperoleh jaminan ini maka anda harus membayar premi. Dengan begitu anda dapat berjaga-jaga apabila terjadi suatu hal yang tidak anda inginkan.

2. Pemerataan biaya

Dengan membayar premi, maka anda tidak perlu membayar seluruh kerugian yang anda alami secara pribadi. Sehingga sama saja anda menabung setiap bulannya untuk mendapat proteksi diri dan keluarga ini. Bisa anda bayangkan betapa murahnnya biaya yang terbayarkan tiap bulannya membandingkan dengan harus membayarkan dalam jumlah yang cukup besar.

itulah penjelasan mengenai jenis dan tujuan premi asuransi yang wajib anda ketahui. Pilihlah penyedia asuransi terpercaya. Anda dapat menggunakan PFI Mega Life sebagai penyedia asuransi terpercaya. Dengan jaminan pengembalian premi asuransi sebesar 50% dari biaya yang dibayarkan apabila anda tidak mengklaim setiap 36 bulan. Menarik bukan bila anda bergabung dengan perusahaan yang bonafit ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ternyata Inilah Penyebab Bayi Rewel Malam Hari
Next post Hal Yang Harus Di Perhatikan Pemula Dalam Membeli Mobil