Mari Kenali Jenis – Jenis Asuransi Kecelakaan

Asuransi adalah suatu perlindungi diri maupun keluarga untuk memberikan jaminan dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Dengan asuransi anda akan merasa tenang dalam menyongsong masa depan. Anda tidak perlu khawatir dengan masa depan anda bila sudah tercover oleh asuransi ini. Disaat bahaya dan resiko mengintai kita, sudah saatnya anda menggunakan program – program yang menarik dari perusahaan asuransi tersebut.

Memang banyak sekali jenis – jenis asuransi yang dapat anda manfaatkan, tetapi pada kesempatan ini kami hanya akan mengulas asuransi kecelakaan saja. Pasti anda sudah penasaran dengan berbagai macam asuransi kecelakaan yang banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Yuk simak penjelasan menarik ini hingga akhir ya.

 

Jenis – Jenis Asuransi Kecelakaan

1. Asuransi kecelakaan diri

Jenis asuransi ini cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Fungsi asuransi melindungi diri dari berbagai hal, seperti kematian, cacat permanen sementara serta biaya perawatan rumah sakit. Bertujuan melindungi diri dari kerugian finansial saat dibutuhkan dalam pengobatan serta perawatan. Banyak dari penyandang disabilitas mempunyai asuransi kecelakaan diri guna mendapatkan perlindungan kompherensif guna mendapatkan perlindungan kecelakaan saat berada pada tempat kerja maupun tempat umum.

 

2. Asuransi Kecelakaan Pesawat

Salah satu jenis proteksi kecelakaan diri bagi orang – orang sering berpergian menggunakan kendaraan pesawat terbang. Asuransi jenis ini sebagai jaminan asuransi  ditanggung oleh maskapai  dan hanya diberikan pada penumpangnya. Apabila para penumpang meningga dunia, maka ahli waris akan mendapatkan santunan berupa uang pertanggungan. Dan pihak keluarga korban berhak mengklaim asuransi lainnya jika ada yaitu:

a. Asuransi kecelakaan jiwa

b. Asuransi kecelakaan perjalanan

c. Asuransi kecelakaan diri

d. Asuransi kesehatan.

 

3. Asuransi Kecelakaan Kerja

Sesuai dengan namanya, asuransi kecelakaan kerja ini berguna untuk menjamin biaya perawatan akibat dan resiko kecelakan diwaktu melakukan pekerjaan. Asuransi ini biasanya untuk pekerja maupun karyawan pada perusahaan, asuransi akan memberi uang pertanggungan serta santunan meninggal dunia jika karyawan mengalami kecelakaan saat bekerja. Bagi anda yang bekerja dalam tempat yang sangat beresiko tinggi, sebaiknya memiliki asuransi yang bagus.

 

Syarat penerima asuransi ada beberapa kondisi:

1. Cacat sebagian namun sifatnya permanen, dalam peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan hilangnya salah satu atau lebih bagian anggota tubuh.

2. Cacat kekurangan fungsi yaitu cacat kehilangan beberapa fungsi anggota tubuh, sehingga tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya

3. Cacat total yaitu seseorang tidak mampu lagi menggerakkan ataupun kehilangan secara permanen anggota tubuhnya.

 

4. Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas khusus melindungi para pengguna jalan baik pengendara, pejalan kaki serta orang – orang sekitar jalan raya. Ini wajib anda miliki yang mana sangat cocok untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berkendara di jaan raya. Meskipun biasanya telah tertanggung oleh pihak BUMN (Jasa Raharja) tetapi alangkah baiknya anda juga mempunyai asuransi lainnya pula. Ini bertujuan untuk memberikan proteksi yang berlapis bila ada keadaan yang tidak kondusif. Memproteksi diri bisa membekali diri dengan asuransi kecelakaan serta nantinya akan mendapatkan biaya pengganti atas kerusakan kendaraan. Segera proteksi diri dengan asuransi kecelakaan terbaik.

 

Asuransi adalah pertahanan yang wajib anda miliki dalam menghadapi setiap bahaya atau resiko. Memang resiko itu tidaklah bisa di musnahkan, tetapi setidaknya anda memiliki tameng terakhir untuk menghadapi malapetaka yang menghampiri anda. PFI Mega Life hadir memberikan tawaran program yang baik yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Kami menyarankan agar anda segera bergabung dengan perusahaan asuransi tersebut. Takperlu meragukan perusahaan ini karena telah terbukti tingkat keprofesionalannya.

Terima kasih.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Pertimbangan Sebelum Membeli Hoodie Wanita Hijab
Next post Ternyata Inilah Penyebab Bayi Rewel Malam Hari